Polsek Menganti Ciduk 2 Budak SS

Gresik, BeritaTKP.Com – Moch Agus Yoga Hermawan (21) warga Dusun Peniron Kulon Desa Gadingwatu RT 4 RW 1, Kecamatan Menganti dan Bambang Ardistyawan (32) pengguna SS asal Desa Gadingwatu RT 2 RW 1, Menganti diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Menganti hal itu dilakukan lantaran mereka merupakan pengedar sabu.

Unit Reskrim Polsek Menganti melakukan penangkapan kepada kedua pelaku setelah pihaknya melakukan pengembangan penyelidikan jaringan peredaran SS di Menganti. Awalnya polisi mengendus Moch Agus Yoga yang hendak mengirimkan pesanan ke Bambang Ardistyawan, dalam penangkapan ini petugas mengamankan pelaku Agus Yoga di tangkap yang ketika hendak mengirim pesanan SS.

Dalam penangkapan tersebut polisi melakukan penggeledahan terhadap pelaku dan hasilnya ditemukan satu bungkus sabu seberat 0,08 gram yang disimpan di dalam dompet serta uang Rp 400 ribu.

Dalam hal ini AKP Wavek Arifin selaku Kapolsek Menganti, menjelaskan bahwa dari pemeriksaan Agus Yoga, polisi lantas memburu Bambang di rumahnya. di Desa Gadingwatu RT 2 RW 1, Menganti. Saat menangkap Bambang polisi menggeledah salah satu warung yang digunakan untuk menyimpan pipet kaca berisi sabu, pihaknya juga menemukan uang Rp 300 ribu milik Bambang. Uang itu dari hasil penjualan sabu. Ada juga dua handphone yang disita petugas.

Dan kini polisi masih melakukan pemeriksaan intensif bahkan Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan terhadap pemasok atau bandarnya. Pasalnya, sabu yang dibeli tersangka berasal dari wilayah Surabaya. Sementara itu untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya kedua pelaku nantinya akan dijerat dengan pelanggaran Pasal 114 ayat (1), jo pasal 112 ayat (1) lebih subsider pasal 127 ayat (1) UU 35/2009 tentang narkotika. Ancaman hukuman diatas lima tahun penjara. @red