Colong Pakaian Dimall, Warga Wonokusumo Dipolisikan

Surabaya, BeritaTKP.Com – Tak ada kegiatan setelah pulang bekerja malah di manfaatkan hal yang negatif seperti apa yang dilakukan oleh warga Jalan  Wonokusumo Lor Gang 7 Nomor 12, Surabaya, Ramadhani saat sepulang dari tempat kerjanya ia tak mencari kerja tambahan atau langsung pulang malahan ia mencuri pakaian di Matahari Department Store Tunjungan Plaza (TP)3 Lantai 2 Surabaya.

Dalam kasus ini Pelaku pura-pura membeli. Kemudian celana pendek dibawa ke ruang ganti di departemen store tersebut dan Setelah dibawa di ruang ganti, sensor yang terpasang di celana langsung dilepas menggunakan obeng. Hal itu dilakukan untuk menghindari bunyi dari sensor, selanjutnya Celana langsung dimasukkan ke dalam tas.

Selepas itu, pelaku pindah gerai lagi dan pura-pura membeli kemeja.Setelah ditasa  aman pelaku beraksi kembali masuk ke ruang ganti dan melepas sensor di kemeja. Lalu kemeja dimasukkan tas, dan pelaku keluar tanpa membayar di kasir.

Karena gerak-gerik pelaku sudah terekam di CCTV dan dipantau sekuriti. Kemudian pelaku dibekuk saat akan keluar mall Awalnya saat diberhentikan sekuriti, pelaku sempat berontak. Namun setelah ditemukan dua barang bukti dari dalam tas akhirnya pelaku tak dapat berkilah.

Setelah itu polisi langsung diamankan dan dilakukan pemeriksaan, dalam pemeriksaan tersangka mengaku butuh celana namun tidak memiliki uang, selain mengamankan tersangka petugas juga mengamankan polisi menyita barang bukti satu pcs celana pendek merk Altic, satu pcs kemeja lengan panjang executive, satu pcs kaos Nevada, satu pcs kemeja Scotch, satu pcs celana pendek Nevada, satu buah obeng, dua sensor matic dalam keadaan rusak dan satu tas warna abu-abu merk nike.

Dan kini atas perbuatanya Tersangka dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan. Ancaman hukumannya maksimal tujuh tahun kurungan penjara. @rzk/lutf