Demi rokok Dan Kopi, Pemuda 23 Nekat Menjambret

Surabaya, BeritaTKP.Com – Rumah tahanan Mapolsek Simokerto kini bertambah satu penghuninya yakni Nur Wahyudi (23) warga Jalan Pecindilan Teratai, Surabaya hal itu dikarenakan ia mencuri Handphone (HP) milik Ellena Clara, siswi asal Jalan Bronggalan Sawah Gang IV nomor F 31 Surabaya.

Perampasan Hp yang dilakukan oleh pelaku saat korban akan pulang sekolah dan berdiri di pinggir jalan depan SMPN 37, Jalan Kalianyar, Surabaya. Sambil menunggu taksi, korban memainkan HP-nya namun tiba-tiba pelaku datang dengan mengendarai motor bersama rekannya dan tanpa basa-basi pelaku yang duduk di jok belakang langsung merampas HP dari tangan korban.

Saat Hp miliknya dijambret sontak korban berteriak maling dan meminta tolong kepada warga. Tak ayal warga pun langsung berdatangan dan mengejar pelaku namun sialnya saat itu pelaku yang bertugas sebagai eksekutor jatuh dan ketinggalan dari temannya.

Saat kejadian tersebut kebetulan anggota polsek simokerto sedang berpatroli Kemudian pelaku dengan mudah ditangkap bersama warga belum jauh dari lokasi awal, setelah tertangkap tersangka diamankan ke Mapolsek beserta barang bukti. Namun untuk joki, berhasil kabur dari kejaran polisi dan warga.

Saat proses pemeriksaan pelaku mengaku sudah dua kali merampas HP. Aksi perampasan itu dilakukan karena ingin punya uang untuk beli rokok dan ngopi pelaku juga mengaku memang sudah merencanakan penjambretan itu. Untuk sasarannya dia memilih siswi perempuan karena dikira lemah dan akan lebih aman.

Dalam kasus ini Barang bukti yang berhasil disita dari penangkapan itu berupa satu buah HP, sementara itu joki atau rekan pelaku yang berhasil lolos saat ini statusnya menjadi daftar pencarian orang. @lutf