Dua Bocah Dipolisikan Setelah Terpergok Colong Burung Marinir

Surabaya, BeritaTKP.Com – Dua ABG berinesial MHA (16) dan RAY (17) diamankan oleh polisi bocah yang masing-masing tinggal di Jalan Brawijaya dan Jalan Wonosari Kidul tersebut telah melakukan pencurian burung cucak ijo pada Minggu dinihari 21/ 1/2018.

Namun beruntung aksi tersebut tersebut diketahui oleh Jumadi, anggota TNI AL yang menghuni rumah dinas tersebut, diketahui saat itu aksi dua bocah tersebut, ia langsung berteriak maling. Teriakan tersebut didengar oleh penghuni rumah lain hingga berhasil mengamankan kedua bocah tersebut sebelum mereka kabur. Karena ketakutan, kedua bocah tersebut menangis dan meminta agar jangan dipukul. Mereka nyaris dihajar, namun emosi warga dan anggota TNI lain teredam setelah mengetahui mereka masih anak-anak. Setelah itu, keduanya diserahkan ke Polsek Dukuh Pakis.

AKP M Akhyar selaku Kanit  Reskrim Polsek Dukuh Pakis, mengatakan sudah memanggil kedua orang tua bocah tersebut. Karena masih anak-anak, pihaknya tak melakukan penahahan. Selain itu, upaya pencurian yang mereka lakukan juga masih percobaan. “Mereka kami serahkan ke orang tua masing-masing. Namun sebelumnya, mereka harus membuat surat pernyataan dan berjanji tak akan melakukan aksinya lagi,”ujarnya.

Dalam pemeriksaan terhadap kedua pelaku ia mengaku bahwa keduanya merupakan pecandu game online dan mereka ingin memiliki uang untuk terus memainkan game online tersebut. @lutf

Download Apps BeritaTKP di Hp Anda