Reuni Akbar SMPN 25 Surabaya

0
385
ATAS: Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Dr. H. Andi Budi Sulistijanto, SH., Mikom saat bacakan Deklarasi. BAWAH: Kegiatan reuni akbar dan foto bersama di foto both

Surabaya, Wartanegri –  Reuni Akbar lintas angkatan alumni SMP Negeri 25 Surabaya yang dilaksanakan Minggu, 20 Januari 2018 oleh para alumni lintas angkatan dari angkatan 1 hingga angkatan 32 terselenggara sukses. Ajang silaturahmi reuni akbar lintas angkatan melibatkan 32 (tiga puluh dua) angkatan dari angkatan 1 hingga angkatan 32.

Kegiatan reuni akbar lintas angkatan ini diadakan untuk pertama kalinya sekaligus sebagai bagian upaya mensosialisasikan wadah alumni yang resmi terbentuk. “Kegiatan ini menjadi yang pertama setelah kami meliki wadah alumni secara resmi dan terdaftar di Kemenkumham RI. Sebelumnya untuk reuni akbar sudah pernah diadakan, akan tetapi masih membawa identitas alumni masing-masing, “ tutur salah satu alumni sebagai panitia kegiatan.

Masa SMP merupakan masa yang paling indah dan tak akan pernah terlupakan, sekalipun hanya tiga tahun waktu bersama selama sekolah, banyak sekali kenangan yang masih tersimpan. Ini terbukti dari reuni Akbar Lintas Angkatan yang diadakan SMPN 25 Surabaya dengan tema “Bersama Menjalin Kebersamaan Dalam Keragaman”. Acara diadakan secara serempak di dua tempat sekaligus pertama di Sekolah Menengah Pertama Negeri 25 Surabaya dan Gedung Juang 45 di jalan Mayjen Sungkono Surabaya, Minggu (21/01/2018) ini sangat meriah sekali.

Pada acara tersebut, para alumni senior maupun junior sangat mengapresiasi adanya kegiatan yang memang tujuan reuni sebenarnya sebagai ajang silaturahmi yang berdampak positif, terhadap lingkungan sosial sesama alumni, sekolah serta para guru, dan kembali mengingat kenangan satu sama lainnya yang sudah puluhan tahun terpisah.

Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Dr. H. Andi Budi Sulistijanto, SH., Mikom, membuka Reuni Akbar Lintas Angkatan dengan diawali potong tumpeng dan doa bersama serta pelepasan balon. Reuni akbar lintas angkatan ini diikuti 32 (tiga puluh dua) angkatan, angkatan pertama mulai lulusan tahun 1986 hingga 2017 dan yang hadir kurang lebih berjumlah 1.500 alumni yang hadir di acara tersebut. Ketua IKA SMPN 25 Andi Budi Sulistijanto menambahkan, “Reuni Akbar Lintas Angkatan kali ini adalah momentum yang sangat baik untuk memberikan semangat dan inpirasi sesama alumni.”

Harapannya reuni akbar lintas angkatan ini, semua alumni dan siswa-siswi bisa saling komunikasi antar angkatan dapat saling bersinergi. Apalagi kedatangan para guru di acara reuni ini, menambah meriah suasana Reuni. Guru-guru juga bisa reuni juga antar sesama guru. Karena banyaknya yang pensiun atau pindah tugas di sekolah lain. Rangkaian acara telah disiapkan para peserta reuni akbar ini. Bukan hanya sekedar kumpul dan saling ramah tamah saja.

Pada kegiatan reuni akbar lintas angkatan ini juga diadakan pemberian tali asih bagi guru-guru, pemberian hadiah lomba yel-yel antar angkatan serta puncak acara yaitu pembacaan Deklarasi Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMPN 25 Surabaya dari 32 angkatan yang disaksikan Kapolrestabes Surabaya Kombespol Rudi Setiawan dan Perwakilan dari Kodam V Brawijaya yang turut hadir dalam pelaksanaan Reuni Akbar Lintas Angkatan SMPN 25 Surabaya.

“Ungkapan bahagia berjumpa dengan guru-guru kita, dengan memberikan tali asih. Reuni akbar kali ini, juga diisi dengan berbagai kegiatan hiburan, foto both dan pertunjukan dari para alumni. Untuk acara reuni akbar lintas angkatan kali ini juga dipersiapkan acara Deklarasi Bersatu Dalam Keberagaman untuk menyatukan antar suku dan budaya di negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Saya sangat senang bisa hadir di acara reuni akbar lintas angkatan SMP Negeri 25 Surabaya ini. Seluruh angkatan bisa kompak bersatu,” ungkap AKBP Benny Pramono.

“Tentunya kami akan terus melakukan komunikasi melalui grup WhatsApp biar silaturrahmi tetap terjaga dan terjalin,” ulas salah satu peserta alumni dari angkatan 7 (tujuh) yang tidak mau ditulis namanya.@W H Don