Candu Sabu, Tukang Becak Dibekuk Polisi

0
101

Surabaya, BeritaTKP.Com- Polsek Simokerto berhasil menangkap M Said (48) Pria yang tinggal di Jalan Donorejo Selatan DKA, Surabaya ia di tangkap lantaran mengkonsumsi sabu-sabu (SS).

Penangkapan yang dilakukan petugas terhadap tersangka  dilakukan pada Kamis 18/1/2018, ia ditangkap tak jauh dari rumahnya setelah melakukan transaksi SS dengan seorang kurir. Said pun tak bisa berkutik lantaran SS yang baru dibeli tersebut masih dalam genggamannya.

Hal tersebut berawl dari informasi jika ada seorang tukang becak yang bisa membeli dan memakai SS. Tukang becak tersebut biasa mangkal di kawasan Pasar Turi. Dari hasil penyelidikan itu, polisi mengantongi data Said dan setelah itu petugas langsung menyelidiki dan setelah mengantongi identitas tersangka polisi pun langsung melakukan penangkapan.

Kapolsek Simokerto, Masdawati Saragih menjelaskan Said membeli SS tersebut seharga Rp 150 ribu. Said membeli SS tersebut dari uang hasil menarik becaknya yang sehari rata-rata dapat Rp 50 ribu. Ia membelinya dari seorang kurir yang diketahui tinggal di kawasan Jalan Kunti, Kemudian setelah membeli, ia mengisap SS tersebut sebelum atau di tengah istrirahat usai mengangkut penumpang. Bahkan ia selalu membawa alat isap yang ia sembunyikan di laci becaknya.

Sementara itu Said mengaku jika hobinya mengisap SS sudah ia lakukan sejak lama. Tujuan kakek dengan tiga cucu memakai SS karena bisa menghilangkan capek dan pegal. Kini untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya ia akan mendekam di sel polsek simokerto untuk menghabiskan masa tuanya disana. @lutf