Polisi Tangkap 2 Budak Sabu

Surabaya, BeritaTKP.Com – Anggota polisi dari Mapolsek Karangpilang menangkap Bagas Kurniawan (19) warga Jalan  Girilaya Gang 9/42 RT 09 RW 08, Banyuurip dan Rixrainol Riyanto (35) warga Jalan Simo Gunung Kramat Barat 6/70 RT 09 RW 14, Kel. Putat Jaya, yang tinggal di Jalan Kupang Gunung Timur III, hal itu dilakukan lantaran mereka terciduk melakukan pesta sabu di kamar kos Kupang Gunung Timur Gang 3.

Penangkapan keduanya berawal dari laporan masyarakat, hingga akhirnya petugaspun langsung menyelidiki dan mendalami laporan tersebut dan Sabtu pagi (20/1) kedua tersangka langsung dibekuk usai bangun tidur.

Kedua tersangka merupakan pengedar dan pemakai. Biasanya mereka juga menawarkan SS kepada kalangan pemuda di sekitar tempat tinggalnya. Selain itu, kedua tersangka juga kerap melangsungkan pesta di rumah kos yang ditinggali Riyanto.

Menurut Pengakuan pelaku kepada penyidik tersangka mendapatkan pasokan SS dari seseorang yang memiliki panggilan monyet, biasanya kedua tersangka membeli SS dengan harga Rp 1,2 juta per gram. Kemudian dibagi lagi menjadi lima hingga enam poket untuk dijual, ersangka juga mengaku bahwa keduanya sudah ketagihan memakai SS sejak tiga bulan lalu.

Selain menangkap pelaku polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa satu poket SS dengan berat 0,80 gram, lima poket SS dengan berat 1,96 gram, satu HP Nokia, uang Rp 120 ribu, satu bungkus rokok Dji Sam Soe warna hitam dan satu buah timbangan elektrik berbentuk Mouse warna hitam.

Dan utnuk mempertanggungjawabkan perbuatanya kini kedua pelaku tersebut dijerat Pasal  114 ayat  (1) atau  pasal 112 ayat (1) atau 132 (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman hukumannya maksimal 12 tahun kurungan penjara sementara itu pemasok sabu ke tersangka saat ini menjadi daftar pencarian orang DPO. @lutf