Terpergok Sembunyikan Sabu Dalam CD, 2 Warga Madura Diamankan Polisi

Surabaya, BeritaTKP.Com – Satgas Pengamanan Bandara Juanda (Satgaspam TNI AL) berhasil mengungkap penyelundupan narkotika jenis sabu kali ini petugas menyita 60 poket SS seberat 100 gram pembawanya adalah Johan dan Muharram, warga Madura.

Penangkapan bermula saat petugas pengamanan Bandara Juanda melihat ada gelagat tidak beres pada tersangka Johan yang hendak naik pesawat menuju ke Makassar. Sebab ia terlihat ragu-ragu saat hendak melewati X-ray dan cara berjalannya terlihat aneh dan Benar saja saat melalui X-ray ada benda mencurigakan di celana dalamnya.

Mengetahui hal tersebut akhirnya Petugas menggiring tersangka ke ruang pemeriksaan. Saat diperiksa ternyata ditemukan 60 poket SS yang disembunyikan di celana dalamnya (CD).

Dan saat dilakukan interogasi, ternyata ada teman tersangka bernama Muharram di ruang tunggu Bandara Juanda. Muharram ini langsung melarikan diri menuju ke perhentian bus Damri begitu mengetahui Johan ditangkap.

Ternyata mengetahui temanya di tangkap petugas Muharram langsung melarikan diri menuju ke perhentian bus Damri begitu mengetahui Johan ditangkap, Tersangka lari naik bus Damri tujuan Terminal Purabaya, setelah itu naik bus lagi menuju Perak, hingga akhirnya pihak Satgaspam Bandara Juanda menghubungi Lantamal V Tanjung Perak untuk melacak keberadaan tersangka. Ternyata ia hampir menyeberang ke Madura dan diketahui bahwa tersangka sudah membeli tiket kapal dan hendak menyebrang.

Namun sebelum berangkat tersangka berhasil di tangkap, menurut keterangan Tersangka Johan ia membawa SS ini ia disuruh oleh Muharram dengan upah Rp 10 juta, namun uang tersebut belum diberikan. Karena menaruh SS-nya di CD, ia geli dan cara berjalannya yang aneh itu akhirnya dicurigai petugas keamanan bandara. @rzk