Ditangkap Polisi 2 Warga Karangmenjangan Gagal Pesta Sabu

0
233

Surabaya, BeritaTKP.Com – Susilo Hadi (31) warga Jalan Karangmenjangan Gang 3/ 60, dan Agung Prasetyo (36) warga Jalan Karangmenjangan Gang 3/44 Surabaya, dua sekawan yang hendak melakukan pesta sabu haris membatalkan niat tersebut lantaran keduanya di tangkap polisi.

Keduanya berencana untuk pesta SS sejak Jumat malam (19/1). Kemudian keduanya patungan mengumpulkan uang Rp 150 ribu. Setelah uang terkumpul, keduanya bergegas membeli SS di kawasan Jalan Kunti, Usai membeli SS, keduanya kembali ke rumah untuk melakukan pesta. Tim Anti Bandit Polsek Rungkut yang sudah menerima laporan dari warga langsung melakukan pengintaian terhadap kedua tersangka.

Dan Setibanya di perempatan Jalan Karangmenjangan, polisi mengehntikan laju motor kedua tersangka, Kedua tersangka ditangkap di perempatan Jalan Karangmenjangan. Tepatnya di TL saat lampu menyala merah.

Saat ditangkap kedua tersangka sempat berontak dan berusaha menyembunyikan barang bukti. Anggota yang curiga lantas meminggirkan keduanya bersama motor yang dikendarainya. Semua pakaian dan bagasi motor diperiksa. Alhasil polisi yang berpakaian preman menemukan SS dari genggaman tangan salah satu tersangka, Dari genggaman tangan kiri Susilo ditemukan satu poket SS dan selanjutnya keduanya dibawa ke mapolsek.

Kanit Reskrim Polsek Rungkut AKP Abdul Karim menjelaskan, setelah diperiksa keduanya mengaku memang benar akan melakukan pesta SS, Keduanya mengaku sudah memakai SS satu tahun belakangan ini, kedua tersangka itu merupakan pemakai. Saat diperiksa, keduanya mengaku SS tersebut dibeli dari orang yang belum dikenal dengan ciri-ciri orang tinggi besar, berlogat Madura.

Selain mengamankan tersangka petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa satu poket SS dengan berat 0,37 gram dan keduanya akan terancam dijerat Pasal 112 Ayat 1 dan atau Pasal 132 Ayat 1 UU RI nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman hukumannya minimal enam tahun kurungan penjara. @lutf