Polsek Cerme Grebek Mahasiswa Pesta Sabu

Gresik, BeritaTKP.Com – Polsek Cerme berhasil menggrebek pesta sabu yang diadakan oleh empat pemuda yang masih berstatus mahasiswa yang berasal dari Kecamatan Kebomas dan Gresik, dalam hal ini polisi menggerebek di salah satu rumah pelaku di Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Desa Kebomas RT 3 RW 3, Gresik.

“Ketiga tersangka ini kami gerebek dari hasil pengembangan dari tersangka M Robbi. Ada yang berstatus sebagai mahasiswa. Mereka sudah kami tahan semua,” ungkap Kapolsek Cerme AKP Tatak Sutrisna.

Dalam hal ini empat pemuda berstatus mahasiswa tersebut adalah Robbi (19) pemilik rumah yang dijadikan tempat pesta sabu tersebut, M Fahrul Andrian (21) warga Jalan Mayjend Sungkono Desa Sekar Kurung No. 7 Kecamatan Kebomas, Afrizal (22) asal Perum GKB Jl Serutu No 18 Gresik, dan M Rico Afandi Novantara (21) warga Jl Harun Tohir 18 Kelurahan Bedilan Gresik.

Sebelumnya, Robbi ditangkap terlebih dahulu. Kemudian, pelaku tersebut diminta untuk janjian dengan pelaku lainnya. Kepada penyidik, para pelaku mengaku mengkonsumsi sabu hanya ingin betah melek. “Biar betah melek aja pak,” ujar salah satu tersangka.

Selain mengamankan empat tersangka dalam penggerebekan ini petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa dua poket sabu dengan berat masing-masing 0,63 dan 0,52 gram. Satu pipet dengan sisa sabu seberat 2,71 gram. Satu skrop, dua korek api, satu alat hisap sabu yang terbuat dari botol kaca, satu handphone dan uang tunai Rp 600 ribu.

Dalam kasus ini tersangka dihukum berbeda, Tersangka M Robbi dijerat pasal 114 ayat (1) dan atau 112 ayat (1) UU RI No 35/2009 tentang narkotika. Sementara tiga pemuda yang lain dijerat pasal 112 ayat (1) dan atau pasal 127 ayat 1a UU RI No 35/2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara. @red

Download Apps BeritaTKP di Hp Anda