Tertangkap Saat Menjambret, Pemuda 19 Tahun Dihajar Massa

0
148

Gresik, BeritaTKP.Com – Gagal menjambret bersama rekannya kepergok di Jalan Raya Banjarsari, Cerme, Gresik Beni Setiawan (19) pemuda asal lamongan tersebut harus menerima bogem mentah dari massa yang kesal akibat ulahnya.

Dengan mengendarai Yamaha Satria nopol S 3541 LS pemuda tanggung tersebut melakukan aksi bersama temanya, kedua penjambret itu melihat pasangan suami istri Heru Cahyono (37), dan Forten Novitawati (30) berboncengan sepeda motor. Kedua penjambret itu, sepakat membuntuti kedua orang tersebut hingga menuju ke arah Cerme dan pada saat situasi sepi Beni yang berada di belakang bertugas menarik tas milik Forten Novitawati.

Setelah berhasil menarik tas korban, kedua penjambret tersebut langsung kabur Namun, ditengah perjalanan motornya mogok di tengah jalan. Kedua penjambret itu, panik malahan salah satu rekannya berhasil melarikan diri. Tapi, Beni kendati sudah kabur bersembunyi di semak-semak. Sebelum akhirnya, tersangka tersebut kepergok dan menjadi bulan-bulanan warga.

Pelaku yang sempat dimassa namun langsung diamankan dan dibawa ke kantor polisi dan untuk menanggung perbuatanya selain memar di sekujur tubuh ia juga dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan (curas) dengan ancaman diatas lima tahun. @red