Study Tour TK KB Berlian

Surabaya,BeritaTKP.Com – Program pendidikan baik formal maupun non formal motifasi dan dedikasi pembelajaran serta pengembangan di lakukan sejak dini .

Dengan kreatifitas yang menunjang kemajuan pola pikir anak didik agar melangkah ke tingkat jenjang di atasnya mampu serta menyerap wawasan yang di berikan dengan pengenalan – pengenalan di luar kelas, program Satu tahun yang di selenggarakan TK.KB.Berlian Jl.Tambak Asri No. 112 Kelurahan Moro Krembangan, Kecamatan Krembangan, Surabaya. mengadakan study tour ke Saygon Purwosari Kabupaten Pasuruan.
Dengan Tema Pengenalan sarana Transportasi baik Darat, Laut, Udara di ikuti 90 siswa – siswi beserta Wali murid TK.KB.Berlian terdiri dari 16 murid Play Group Kelompok Bermain 30 murid TK. A dan 47 murid TK. B dengan di dampingi 6 guru serta Kepala TK.KB.Berlian Yuniarti.Spd. dalam pengenalan transportasi ketika rombongan naik Bus sudah di saosalisasikan saat perjalanan dan ketika sampai di lokasi ada beberapa pengenalan transportasi Darat mulai dari Bus, Kereta Api, Delman, ulasan tentang nama pengendara, jenis tranportasi Laut ,Kapal, Perahu, speed boat, serta transportasi Udara, Pesawat terbang , Helikopter, semuanya di realisasikan baik murid dengan di dampingi oleh wali murid menaiki sarana replika yang tersedia di Saygon Rabu (25 – 01 – 2018)
Kepala TK.KB.Berlian Yunarti.Spd. menjelaskan ,’’ dengan tema pengenalan yang di selenggarakan saat ini di Saigon dengan tujuan agar siswa – siswinya menambah wawasan serta pembelajaran di luar kelas bisa menunjang dan menguasai secara langsung bagaimana sarana transportasi di sesuaikan dengan kebutuhan mulai pengenalan jenis dan nama dari pengendara semisal yang mengendarai pesawat adalah pilot dengan jarak tempuh yang berbeda – beda ,’’ ujar Yuyun panggilan akrab Yuniarti.
Dari beberapa wali murid yang mengikuti kegiatan ini merasa nyaman sangat puas gembira dan mendukung dalam kegiatan tersebut Luluk salah satu wali murid PG.KB mengatakan sangat puas ,’’saya senang mas dengan kegiatan ini anak saya bisa menambah wawasan dengan study tour belajar tidak hanya di kelas saja ,’’ terang Luluk, semantara walimurid yang lain dari kelas TK. A Rini wali murid dari Arga juga mengatakan demikian ,’’terus terang saya sangat mendukung kegiatan ini karena di samping menambah pengetahuan dan melatih kemandirian anak saya,’’ terang Rini. Surya masih dari wali murid kelas TK.B yang bernama Miko mengungkapkan hal yang sama ,’’kegiatan ini harus sering diadakan saya sangat senang sekali dalam pembelajaran di samping menambah ilmu juga tidak bosan dengan cara ini mungkin anak saya juga siswa yang lain pastinya sangat bisa memahami berbagai wawasan yang di dapat ,’’ jelas wali murid.
TK.KB.Berlian selain program study tour juga ada beberapa kegiatan ekstrakulikuler dengan metode belajar membaca cepat, seni membuat ketrampilan, membaca AL-Quran, cara menghitung cepat juga English Children.@Nur A.