Colong Tabung LPG di gudang SPBU, Warga Taman Dibekuk Polisi

Surabaya, BeritaTKP.Com  – Tertangkap basah mencuri dua tabung LPG di gudang SPBU Kebonsari  Jalan Raya Kebonsari Surabaya, Saiful Aziz (38) warga Desa Kedung Boto RT 17 RW 19 Taman, Sidoarjo harus mendekam di sel tahanan untuk kedua kalinya,

Pria yang diketahui merupakan residivis kasus pencurian yang ditangani Polsek Waru tersebut melakukan aksi pencurianya pada Minggu 21/1/2018 malam hari, tersangka datang ke lokasi menggunakan sepeda motor Honda Beat dengan nopol  L 4778 JM sekitar pukul 21.00. Karena tidak ada penjaga,  tersangka masuk ke dalam gudang dan mengambil dua buah tabung LPG ukuran tiga kilogram, Dua tabung LPG itu lalu dibawa menggunakan motor. Setelah itu pelaku langsung pulang.

Hingga akhirnya Korban baru tahu jika dua tabung LPG nya hilang, sontak saja pihak korban yang diwakili salah satu pegawai melaporkan kasus pencurian itu ke Mapolsek Jambangan, Tak butuh lama setelah menerima laporan itu pihak kepolisian sektor Jambangan melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi bahkan aksi tersangka terekam CCT dalam gudang LPG tersebut, bahkan nomor polisi kendaraan pelaku pun terekam.

Selanjutnya Tim Anti Bandit yang sudah mengantongi ciri-ciri pelaku dan motor korban, Senin sore lantas menangkap tersangka di rumahnya dan kemudian tersangka lantas dibawa ke Mapolsek Jambangan, dalam pemeriksaan pelaku mengaku bahwa ia udah menjual dua tabung curian itu dengan harga Rp 200 ribu selain itu dari penangkapan itu polisi menyita barang bukti satu unit motor Honda Beat milik tersangka dan uang sisa penjualan Rp 54 ribu, Kepada penyidik tersangka mengaku  nekat mencuri lantaran kepepet butuh uang untuk makan dan mencukupi kebutuhan keluarga.

Dan kini untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya tersangka nantinya akan dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Ancaman hukumannya maksimal tujuh tahun kurungan penjara. @lutf

Download Apps BeritaTKP di Hp Anda