ABG Gangguan Mental Bobol Rumah Warga

Gresik, BeritaTKP.Com – MAS pemuda yang masih berusia 17 tahun asal warga Kelurahan Karangturi, Kecamatan Kota dan memeliki gangguan mental membuat geger warga Desa Pongangan Kecamatan Manyar kepergo membobol dan memasuki rumah salah satu warga.

Hal tersebut membuat warga kaget, bahkan pemuda tersebut hampir menjadi bulan bulanan massa, MAS dipergoki warga ketika membobol rumah Junaidi Ahmad atau yang akrab disapa Gus Juned. Saksi mata dilapangan, Miftah (38) warga Desa Pongangan menuturkan, MAS dipergoki warga sekitar pukul 02.30 dini hari. Saat itu Gus Juned, sang pemilik rumah sedang berada di masjid.

Setelah diintrogasi oleh warga, diketahui MAS mengidap kelainan mental karena ada beberapa warga yang mengenalinya. Selain itu saat diajak bicara juga tidak nyambung. Meski demikian, warga tidak ingin melepaskannya dan memilih menyerahkan ke polisi.

Dalam hal ini salah satu warga mengungkapkan bahwa da 2 orang dalam kasus ini, namun yang berhasil ditangkap masih satu, “Kami memilih menyerahkan kasus ini ke jalur hukum. Sebab yang bisa menentukan seseorang memiliki gangguan mental atau tidak adalah polisi,” ujar salah satu warga tersebut.

Kepala Unit Pidana Umum (Kanit Pidum) Polres Gresik, Ipda Moch Daud membenarkan kejadian tersebut. Namun demikian, kasusnya dilimpahkan ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) mengingat usia MAS yang masih dibawah umur, “Kami terus mengembangkan kasus ini, sebab diketahui sepeda motor yang dibawa pelaku saat menjalankan aksinya ini merupakan sepeda motor curian,” kata Daud. @red