Polsek Rengel Ajak Netizen, Proaktif Membantu Polri Minimalisir “Black Campaign”

Kopi darat Kapolsek Rengel AKP Yani Susilo dengan sejumlah netizen di kawasan Rengel

Tuban, BeritaTKP.com – Dalam menghadapi tahun politik 2018, Kepolisian Sektor Rengel Polres Tuban, mengajak netizen agar proaktif membantu Polri untuk meminimalisir ‘Black Campaign’ melalui media sosial.

Hal itu disampaikan oleh AKP Yani Susilo, Kapolsek Rengel, saat menggelar kopi darat dengan sejumlah netizen dari Kawasan Rengel di kedai Desa Pekuwon Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban. Sabtu malam, (27/1/2018).

Kapolsek Rengel mengatakan, saat ini, keberadaan media sosial juga dimanfaatkan untuk kepentingan politik, namun sayangnya hal ini terkadang disalahgunakan oleh kelompok tertentu untuk melakukan ‘serangan kotor’ terhadap lawannya.

Provokasi, menghina kelompok yang tidak sejalan, hingga ujaran kebencian dengan menggunakan isu SARA kerap ditemui di media sosial. Meskipun para pelakunya sudah banyak yang tertangkap, namun tidak menutup kemungkinan potensi munculnya aksi serupa tetap ada. Maka dari itu, mantan Kasat Sabhara Polres Tuban ini mengambil langkah dengan menggandeng netizen.

“Tahun ini merupakan tahun politik, kami mohon bantuan dari netizen agar membantu menyampaikan informasi bila ada sesuatu hal di medsos yang dapat mengacaukan jalannya pemilukada”, imbaunya.

Dengan bantuan dari warganet, perwira asli Bumi Ronggolawe berharap agar riak-riak kecil di media sosial terkait pemilukada dapat di deteksi serta di antisipasi, sehingga tidak menjadi permasalahan yang lebih luas dan mengganggu stabilitas keamanan.

“Dengan bantuan sekaligus peran serta netizen serta seluruh elemen masyarakat yang ada, besar harapan kami agar pemilukada berjalan sukses dan aman”, pungkas Kapolsek Rengel AKP Yani Susilo.@W H Don

Download Apps BeritaTKP di Hp Anda