Stage Ke-2 Tour De Indonesia 2018 Di Kota Madiun

0
153

Madiun, BeritaTKP.Com – Kota Madiun terpilih sebagai titik Start Stage Kedua Kejuaraan balap sepeda Internasional Tour de(TdI) Indonesia 2018 yang dilaksanakan disekitar Alun-Alun Kota Madiun Jum’at (26/01).

Dalam menyambut dan mengantarkan para pembalap sepeda ini Walikota  Madiun H. Sugeng Rismiyanto menghadirkan sederet hiburan yakni kesenian Reog Ponorogo sebagai warisan budaya bangsa Indonesia dan Pencak Silat sebagai budaya khas dari Madiun.

Walikota Madiun H. Sugeng Rismiyanto mengatakan ucapan terima kasih atas terselenggaranya Tour de Indonesia Tahun 2018 di Madiun dan berharap bisa mendukung serta bisa berjalan dengan baik kejuaraan ini.

“Kami mengucapkan terima kasih karena pada kesempatan tahun ini bukan yang terakhir namun awal dan selanjutnya karena Kota Madiun kita sebagai tempat untuk Tour de Indonesia yang nanti akan terselenggara Madiun – Mojokerto. InsyaAllah kami atas nama Pemerintah Kota Madiun mengucapkan terima kasih karena pelaksanaan di sini kami bisa didukung dan berjalan dengan baik” ujar Walikota Madiun H. Sugeng Rismiyanto.

“Semoga perjalanan dari Madiun ke Mojokerto nanti tidak ada kendala dan bisa sampai dengan selamat” doa beliau”imbuhnya

Sementara itu Ketua PB ISSI Raja Sapta Oktohari mengatakan “madiun sebagai Start Stage 2 yang nantinya para peserta akan menempuh perjalanan dari Madiun hingga Mojokerto dengan jarak tempuh 117,5 Km yang pada sebelumnya para peserta melaksanakan tahap 1 yaitu dari Yogyakarta ke Ngawi dengan jarak tempuh lebih panjang yaitu 124,7 Km”jelasnya

Kejuaraan balap sepeda internasional Tour de Indonesia 2018 merupakan perlombaan balap sepeda yang diadakan oleh PB ISSI. Kali ini perlombaan dimulai dari Yogyakarta pada 25 Januari 2018 dengan titik akhir di Denpasar Bali 28 Januari 2018 yang terdiri dari 15 team dengan 147 peserta baik di nasional dan internasional. Event ini sangat menggembirakan bagi Kota Madiun khususnya dan wilayah Madiun umumnya sebab pada tahun ini Madiun merupakan salah satu jalur balap sepeda Tour de Indonesia 2018. (DYN)