Modus Mengaku Sebagai Ketua LSM, Pria Asal Magetan Di Amankan Di Polsek Pilang Kenceng

Eko Sunarso LSM Kompak(kiri)menunjukan bukti kwitansi berstempel Lsm

Madiun, BeritaTKP.Com – Dengan modus mengaku sebagai Ketua Lembaga Suwadaya Masyarakat(LSM) pria asal Magetan di amankan di Polsek Pilang kenceng, kamis(18/1).

Kejadian bermula saat pria tersebut datang ke Kantor Desa Pilang Kenceng Kecamatan Pilang Kenceng Kabupaten Madiun,kedatangan pria tersebut bukan untuk konfirmasi ataupun konsulidasi Program yg ada di Desa, namun anehnya malah menjual bendera Merah Putih.

“Dia datang baru aja mas terus menawarakan 2 bendera seharga 100rb,memang saya belum sempat menanyakan kartu pengenalnya” jelas Agus Kepala Desa Pilang Kenceng sambil menunjukan bukti kwitansi dan Bendera yang di maksud.

Hal yg sama juga di sampaikan oleh Eko Sunarso Ketua LSM Kompak Madiun yg kebetulan ada di lokasi tersebut “saya sudah mendengar informasi dari kamarin dan akhirnya saya coba lacak kebenarannya, akhirnya ketemu di kantor Desa Pilangkenceng, melihat gelagat yg mencurigakan saya berusaha menanyakan Id Card LSM ternyata pria tersebut tidak bisa menunjukan” ungkapnya.

“Kalau memang dia niat berjualan Bendera sah sah artinya gak ada yang melarang. Yang penting tidak ada yg merasa di rugikan dan jangan bawa embel embel Nama LSM, kalau seperti ini jelas mencoreng nama baik LSM yg ada di madiun khususnya” imbuh Eko.

Pria tersebut di ketaui bernama HWR (Red) dengan alamat : Jl.Thamprin 20-22 Rt.02/03 kelurahan Magetan Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan HWR mengaku kalau dia juga sebagai ketua di salah satu LSM namun sudah non aktif 5thn yg lalu”saya ketuanya mas,anggotanya juga saya sendiri,kantor nya di rumah saya,namun sudah gak aktif sejak 5 Tahun yang lalu jadi saya gak punya ID card” dalihnya.

Melihat kejadian tersebut Eko dan pihak Desa  koordinasi dgn Kesbangpol Kabupaten Madiun dan            Bhabinkamtibmas Desa Pilang Kenceng akhirnya oknum tersebut di bawa ke Mapolsek Pilang Kenceng untuk di amankan dan dimintai keterangan. (DYN)