Desa Tanjungan Memanfaatkan Sebagian Dana Desa Untuk Pavingisasi

0
108

Gresik, BeritaTKP.Com  – Warga Desa Tanjungan optimis Pembangunan infrastruktur  jalan  Dengan  Adanya Dana  Desa (DD)  yang  diLuncurkan oleh pemerintah  Pusat  Kepada  Pemerintah desa (pemdes) memberikan  Kesempatan  agar Desa dapat  membangun wilayahnya sendiri. Sehingga Kesejahteraan masyarakat dapat terwujut melalui Peran serta masyarakat sangat diharapkan dalam setiap Kegiatan Pembangunan agar lebih maksimal.

Pemerintah desa tanjungan kecamatan Driyorejo kabupaten Gresik tahun 2017 ini merealisasikan Dana Desa (DD) dan Lebi fokus pada pembangunan jalan pemukiman Menurut Lukman hakim ST’ Selaku Kepala desa Tanjungan masih banyak jalan -jalan yang perlu dibangun dan diperbaiki, demi kelancaran meningkatkan  perekonomian masyarakat.

“Saya masih fokus pada pembangunan  infruktur  jalan dan Selanjutnya Untuk Dana Desa (DD) tahap pertama ini, pemeritah desa Tanjungan membangun jalan pavingisasi,” ujarnya.

Dengan segala upaya kades Lukman hakim berusaha untuk mewujutkan usulan-usulan warganya pada pencairan Dana Desa tahap pertama tahun 2017 ini, kepala desa masih tetap mengutamakan pembangunan jalan paving antar dusun Mulei dari gang kecil sampei  gang besar.

Dengan  tujuan agar semua  masyarakat merasakan hasil  dari pembangunan meskipun pencairan dana desa kemari sedikit terlambat, tapi pembangunan sudah dikerjakan dan sebagei sudah terseleseikan  Dana Desa (DD) tahap pertama ini digunakan untuk pembangunan paving jalan didesa Tanjungan.

Kedes Lukman hakim mengatakan,  walaupun lamban tapi pembangunan jalan paving dikerjakan pemerintah desa Tanjungan melibatkan Lasung warga setempat, dengan pekerjan setiap harinya lebi dari sepuluh orang, kegiatan tersebut mampu menyerap tenaga kerja yang tak lain  adalah warganya sendiri Lukman hakim, juga mengharap kepada masyarakat agar mau ikut membantu dalam setip kegiatan Pembangunan sehingga dari tahu ketahun pembangunan  didesa semakin maju dan desa Tanjungan semakin matoh Ujarnya.  (cdr-rev)