Bhabinkamtibmas Polsek Rengel Sambangi TK PGRI

Tuban, BeritaTKP.com – Bentuk perwujudan perhatian polisi kepada anak, Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Rengel Polres Tuban Aiptu Eko Susanto berkunjung ke TK PGRI Desa Banjaragung. Senin, (29/1/2018).

Kehadiran Aiptu Eko disambut dengan begitu ceria oleh mereka, hal ini dibuktikan ketika pertama kali menjejakkan kaki di sekolah, dia di serbu oleh anak-anak yang ingin bersalaman dengannya.

Setelah memperkenalkan diri, Aiptu Eko mengajak anak-anak untuk bermain dan belajar, diselipkan pula olehnya pengetahuan tentang rambu-rambu lalu lintas yang sederhana, seperti arti warna lampu lalu lintas serta menggunakan lajur kiri saat berjalan.

Tak hanya itu saja, mantan anggota Brimob juga berpesan agar para pelajar TK selalu rajin belajar serta patuh terhadap orang tua dan guru mereka.

Nuansa keceriaan begitu lekat pada pada pagi itu, hal ini seakan menegaskan bahwa Polisi memang betul-betul menjadi sahabat anak, sekaligus mematahkan stigma bahwasanya Polisi adalah sosok yang menyeramkan bagi anak.

Sementara itu, AKP Yani Susilo, Kapolsek Rengel mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari Program ‘Police Go To School’ dengan harapan supaya kelak menjadi generasi penerus bangsa yang disiplin dan berkepribadian yang baik.

“Menanamkan nilai kedisiplinan harus dimulai sejak dini, melalui program Police Go To School ini, ke depan kami berharap agar anak-anak menjadi generasi penerus bangsa yang baik dan unggul”, kata AKP Yani.@W H Don

Download Apps BeritaTKP di Hp Anda