2 pemuda Dicakup Polisi Setelah Terpergok Patungan Beli Sabu

Surabaya, BeritaTKP.Com – Dua pemuda, Windu Gunawan (23) warga Desa Jeruk Gamping Kidul RT 03 RW 02 Kelurahan Jeruk, Krian dan Riwanda Abdy Permana (20) warga Desa Jeruk Gamping Lor RT 06 RW 02 Kelurahan Jeruk, Krian Sidoarjo diamankan Tim Anti Bandit Polsek Wonokromo.

Penangkapan terhadap kedua tersangka dilakukan atas dasar penyalahgunaan narkoba dalm hal ini penangkapan bermula dari informasi masyarakat dan selanjutnya di selidiki oleh petugas.

Selanjutnya polisi membuntuti kedua tersangka usai membeli SS di Jalan Sidotopo, selesai membeli sabu kedua pemuda yang keseharianya bekerja sebagai tukang parkir tersebut melintas di Jalan Gembong dekat perempatan traffic light keduanya lantas dihentikan oleh petugas, mereka berhenti dan dilakukan pemeriksaan.

Dalam pemeriksaan tersebut petugas menemukan satu poket SS di saku kiri depan milik salah satu tersangka , karena ditemukan barang bukti SS kemudian tersangka digelandang ke Mapolsek untuk menjalani pemeriksaan lanjutan. Kepada penyidik, tersangka memang benar mengakui telah membeli SS dari seseorang yang belum dikenal di Jalan Sidotopo.

Dalam pemeriksaan tersebut tersangka mengaku bahwa barang haram itu akan digunakan pesta berdua di rumah Windu, ia membeli satu poket SS dengan harga Rp 150 ribu. Dengan cara patungan berdua, Selain itu kepada polisi tersangka mengaku memakai barang haram itu sebagai obat penyemangat kerja.Barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan tersangka terdapat satu poket SS seberat 0, 42 gram.

Atas perbuatanya tersebut kini keduanya terpaksa harus menghabiskan masa mudanya dibalik sel tahanan lantaran keduanya dijerat pasal 112 ayat (1) atau 132 (1) atau 127 (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman hukumannya minimal enam tahun kurungan penjara. @lutf