Berlagak Antri Masuk Stadion, Pencopet Asal Wonosari Dipolisikan

Surabaya, BeritaTKP.Com – Apa yang dilakukan oleh Abdul Rasyid (23) warga Jalan Wonosari Gang VI nomor 58 , Kelurahan Ujung, Wonokusumo, Surabaya sungguh nekat, bagaimana tida ia dengan beraninya mencopet hp milik salah satu suporter bola persebaya surabaya saat berlaga hari minggu 28/1/2018 di gelora bung tomo, padahal diketahui jika suporter garis keras tim tersebut adalah suporter yang garang.

Dalam kasus ini tersangka melakukan pencurian HP milik Novianto (25) warga Jalan Randu Barat Gang I nomor 5 Sidotopo Wetan, Surabaya, kasus pencurian itu dilakukan tersangka Minggu siang (28/1) sekitar pukul 14.30. Saat itu korban akan masuk ke stadion melalui loket 19. Sebelumnya HP sudah disimpan di saku kiri bagian depan.

Dan saat korban antri masuk, tiba-tiba tak berselang lama seseorang yang memakai kaos suporter mendorong dan memepet korban, Korban didorong pelaku dari belakang. Kemudian ketika lengah HP korban yang disimpan di saku diambil.

Setelah sukses merampas HP pelaku lantas balik kanan, dan beruntung hal tersebut disadari oleh korban sedangkan tersangka yang belum lari jauh diteriaki oleh korban copet. Mendengar hal itu para suporter lain  lantas mengejar pelaku. Tim Anti Bandit yang berjaga di sekitar lokasi juga langsung mengamankan pelaku dan Saat digeledah Tim Anti Bandit memang benar ditemukan HP korban yang disimpan di kaos.

Terbukti mencuri HP, kemudian tersangka digelandang ke Mapolsek Pakal untuk dilakukan pemeriksaan, dalam pengakuanya tersangka mengaku bahwa ia baru sekali melakukan aksinya, namun tak percaya petugas akan terus melakukan perkembangan dalam hal ini juga selain mengamnakna tersangka petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa , satu buah Handphone (HP) merk Samsung J 7 warna hitam dan untuk mempertanggujawabkan perbuatanya pelaku kini dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan. Ancaman hukumannya maksimal sembilan tahun kurungan penjara. @rzk

Download Apps BeritaTKP di Hp Anda