Kades Kampung Baru Kuasai Tugas Pelaksana Kegiatan

0
128

Nganjuk, BeritaTKP.Com – Kesuksesan  pembangunan Desa tidak terlepas dari kerja sama team yang telah terbentuk dan berjalan sesuai SOTK (Susunan Organisasi dan Tata Kerja)  masing- masing di Pemerintahan Desa. Dengan terbentuk SOTK Tahun 2017 di Desa Kampung Baru rupanya tidak berjalan dengan baik.

Dari temuan awak media Berita TKP di Desa Kampung Baru Kecamatan Tanjung Anom bahwa sebagai Pelaksana Kegiatan seorang perangakat desa di butakan pengetahuan apa yang harus mereka kerjakan dan apa yang menjadi Hak serta tanggung jawabnya. Informasi dari Pelaksana Kegiatan menjelaskan bahwa dia sebagai PK hanya di beri wewenang menunggui sebuah pekerjaan pembangunan di desa.

Untuk semua anggaran pembelanjaan dan pembayaran pekerja semuanya di pegang oleh Kepala Desa. Saya hanya memberitahukan material apa yang di butuhkan pekerja masih mencukupi dan memberi tahukan Kepala Desa. Kalau masalah RAB saya juga tidak di beri sebagai pegangan dalam suatu pekerjaan.

Hanya pada saat tanda tangan selesainya sebuah pekerjaan baru di tunjukkan untuk segera menanda tangani RAB tersebut. Dari honor yang di terima PK seorang Kepala Desa juga memotong haknya dengan alasan di berikan kepada bendahara desa dan operator untuk lembur kerjakan SPJ.

Informasi yang di terima dari Bendahara desa bahwa bendahara sudah menjalankan prosedur yang ada, uang saya terima dari bank kita serahkan sesuai bagian masing-masing.

Dari penjelasan PK dan bendahara ini di duga seorang Kepala Desa mencari keuntungan pribadi dari Dana Desa. Awak media berita TKP berusaha menemui Kepala Desa di rumah dan kantor desa beberapa kali tidak ketemu. Pada saat ketemu dan bermaksud konfirmasi akan permasalahan ini ditempat usahanya seorang Kepala Desa pura-pura tidur. (Hary)