Dispendik Beri Pembekalan Ke 78 Calon Pramugari

0
111

Surabaya, BeritaTKP.Com – Tidak hanya beasiswa pendidikan sarjana yang diberikan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya kepada warga yang kurang mampu, Pemkot Surabaya melalui Dinas Pendidikan (Dispendik) juga akan memberikan beasiswa pendidikan kepada calon pramugari.

“Setelah mereka dinyatakan lulus tes oleh salah satu perusahaan penerbangan, maka biaya pendidikan mulai dari biaya kosmetik sampai dengan training akan dibiayai Pemkot Surabaya”, ujar Aston Tambunan Sekretaris Dispendik ketika memberikan pembekalan  kepada 78 calon pramugari di ruang aula Wahidin, Sabtu (27/01/2018).

Aston menerangkan dari 78 pendaftar beasiswa pramugari yang rata-rata berasal dari keluarga kurang mampu tersebut nantinya akan diambil 24 orang yang lolos seleksi untuk mengikuti pelatihan.

“Untuk memudahkan komunikasi dan penyebaran informasi terkait program beasiswa tersebut Dispendik akan membuatkan sebuah aplikasi khusus”, ujar Aston.

Ia menambahkan bahwa modal dasar untuk mencapai sebuah kesuksesan adalah percaya diri serta pantang menyerah.

Menurutnya, tantangan zaman kedepan akan jauh lebih berat dari saat ini oleh sebab itu Pemkot  Surabaya akan terus menyiapkan saluran agar anak-anak Surabaya nantinya mampu menjadi tuan dan nyonya di kotanya sendiri. @Hum/red