Normalisasi Saluran Air di Sepanjang Jl. Jolotundo Kelurahan Pacar Keling Kecamatan Tambak Sari

Camat Tambaksari Dan Lurah Pacar Keling Memantau Langsung Jalanya normalisasi saluran air

Surabaya, BeritaTKP.Com – Sat POL PP pusat bersama Muspika Kecamatan Tambak Sari, jum’at 2/18 menormalisasikan saluran air di sepanjang  Jl. Jolotundo. Masuk wilayah RW 6 RT 7,8 dan 9 Kelurahan Pacar Keling, Kecamatan Tambak Sari Surabaya. Selama ini masih banyak warga disekitaran, menutup diatas saluran air dengan permanen bahkan mendirikan bangunan semi permanen diatas saluran air sehingga turun hujan air disekitaran tidak bisa lancar, sebelum normalisasi saluran air, Warga RW 6 kususnya wilayah RT 7, 8 dan 9 sudah disosialisasi dari pihak Muspika setempat. Camat Tambak Sari beserta Sekcam, Danramil dan Wadanramil,  Waka Polsek Tambak sari,  Lurah Pacar Keling beserta Sekel, Babimkamtibmas, Babinsa juga Kasatgas Linmas, mengawasi langsung ke lokasi jalanya normalisasi saluran air disepanjang Jl. Jolotundo.

Normalisasi ini bertujuan memperlancar saluran air. Selama ini dimusim hujan, air disekitaran RW 6 tidak pernah lancar. Hingga sering banjir.’’ Hari ini diadakan normalisai air disepanjang Jl. Jolotundo kurang lebih dua kilo, karena diatas sepanjang  saluran air masih banyak warga menutup dengan dicor,jadi kita menormalisasikan saluran air sekaligus pengerukan,warga sudah kita sosialisasikan sebanyak tiga kali. Hambatan warga tidak ada, hanya hambatannya secara teknis dan butuh waktu. Karena diatas saluran air banyak yang ditutup dengan cor beton, sehingga memakan waktu agak lama. Kedepannya warga jangan sampai memanfaatkan  saluran air, apalagi sampai dicor dan dimanfaatkan untuk usaha jualan dan sebagainya.’’ Jelas  Drs Ridwan Mubaarun, M. Si. Camat Tambak Sari.

Diselah santai Lurah Pacar keling menambahkan.’’ Rencananya ini saluran disepanjang RW 6 dinormalisasikan semua. Setelah kita bongkar, banyak kotoran gaje- gaje yang ngendap dan kotoran – kotoran yang menyumbat, bahkan juga ada kotoran  manusia. Diwilayah Pacar Keling ini ada sekitar tiga ratus sembilan  puluh lima rumah tidak mempunyai septitaeng. Normalisasi Sekitar tiga puluh rumah didepannya itu ditutup rapat, bahkan dicor sampai tidak ada untuk pembuangan.  Harapan saya nanti jalan Jolotundo ini tidak macet, syukur – syukur ada pembangunan boxcaver disini. Hingga bisa mengurangi kemacetan serta memperlancar saluran air.’’  Tutur Sri Sukaryati SH. @ H San