Curi Pakaian di Mall Cito, Pria Asal Lamongan Dibekuk Polisi

Surabaya, BeritaTKP.Com  – Muksin (36) pria asal Sekaran, Lamongan ditangkap polisi karena melakukan pencurian pakaian di Mall City of Tomorrow (Cito) Surabaya dan kini ia harus mendekam di rumah tahanan Polsek Gayungan, Surabaya.

Aksi pelaku bermula saat ia masuk ke Matahari Dept Store Cito dan layaknya seperti pengunjung lainnya, dia seperti mau belanja pakaian di mal tersebut. Beberapa pakaian diambil dan dicoba di kamar ganti, Gerak-gerik itu tidak membuat  sekurity curiga. Namun ketika usai pelaku habis dari kamar ganti, petugas baru curiga. Lantaran Muksin memasukan pakaian ke balik baju dan tas. Hingga sekurity Cito melakukan penangkapan dan melaporkan ke Polsek Gayungan.

Petugas yang mendapatkan laporan langsung meluncur ke Cito dan berkoordinasi dengan sekurity. Akhirnya mengamankan pelaku yang baru saja mencuri pakian, benar saja Setelah dilakukan pemeriksaan dan pengeledahan, pelaku ini membawa 27 pakaian aneka merek dari Matahari Dept Store. Puluhan pakian itu ditemukan dari balik baju dan tas pelaku.

Dari aksi yang dilakukan pelaku, Matahari Dept Store mengalami kerugian Rp 3,7 juta. Pelaku langsung dijebloskan ke sel tahanan Mapolsek Gayungan Surabaya. Sementara itu pelaku mengaku bahwa ia mencuri sekitar tiga kali di Mall Cito Surabaya dan Matahari Jember.

Di hadapan penyidik, Muksin mengaku, rencananya pakaian yang dicurinya itu akan dijual lagi di kampung asalnya di Lamongan. Harga yang dipatok ke warga kampung cukup murah. Dari pencurian ini, polisi menyita kemeja merk Nevada tujuh pcs, kaus hitam tiga pcs, kaus  merek Nevada lima pcs, kaos polo shirt enam pcs, kaus hitam merek Nevada lima pcs, dan tas sebagi barang bukti. Kini Atas tindakan yang sudah dilakukan, pelaku bakal dikenai jeratan pasal 362 KUHP tetang pencurian dengan ancaman hukuman 5 tahun.  @lutf

Download Apps BeritaTKP di Hp Anda