Terpergok Timbang Sabu, Warga Gadukan Diciduk Polisi

Surabaya, BeritaTKP.Com  – Anggota Polrestabes Surabaya berhasil menciduk pengecer narkoba yakni, Doddy (39) warga Gadukan Utara II, Surabaya, penangkapan tersebut dilakukan pada rabu 17/1/2018, ia ditangkap oleh petugas saat ia menimbang sabu untuk dijadikan poketan.

Dia ditangkap di rumahnya saat sedang asyik menimbang SS yang hendak diedarkan. Penangkapan dilakukan setelah polisi mendapat informasi adanya transaksi SS di kawasan Jalan Kunti, selanjutnya melakukan penyelidikan dan pengintaian dan mendapati tersangka yang saat itu usai melakukan transaksi.

Polisi membuntunti Doddy. Saat dibuntuti, Doddy lantas menuju ke rumahnya. Polisi menunggu beberapa saat sebelum melakukan penggerebekan. Setelah tersangka tak kunjung keluar, polisi memutuskan menggerebeknya. “Setelah itu, kami melakukan penyelidikan dan pengintaian dan mendapati tersangka yang saat itu usai melakukan transaksi, Saat kami gerebek, ternyata tersangka sedang menimbang SS yang baru ia beli. SS tersebut dipecah menjadi paket-paket kecil siap edar,” ungkap Wakasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya, Kompol Anton Prasetyo.

Selain mengamankan tersangka petugas juga mengamankan barang bukti berupa sabu seberat 0,36 gram dan sebuah buah pipet kaca yang masih terdapat sisa SS seberat 1,85 gram lengkap dengan alat isapnya.

Sementara itu, Doddy mengaku sudah tiga bulan menjadi pengedar sabu. Dia nekat lantaran penghasilan dari penjualan SS tersebut cukup menggiurkan, selain itu tak memiliki pekerjaan juga merupakan faktor utama Doddy menjadi pengedar sabu. Dia mengaku jika SS tersebut  diperoleh dari seorang kurir berinisal AR. Biasanya ia memesan lewat HP, kemudian  setelah mentransfer uang kepada AR, Sabu tersebut lantas diranjau di suatu tempat di kawasan Jalan Kunti. @rzk/lutf