Polisi Ringkus Dua Kurir Sabu

0
79

Gresik, BeritaTKP.Com – Satuan Narkoba Polres Gresik berhasil mengamankan dua pria yang dikenal sebagai Dua pembalap jalanan atau bikers yang berasal dari Krian, Sidoarjo yakni Ari Wibowo (26) warga Kelurahan Tempel RT/RW 1, dan Adi Sutrisno (22) asal Desa Patuk Pulo RT/RW 4, Kecamatan Krian, Sidoarjo.

Hal itu dilakukan oleh petugas bukan karena mereka terlibat balap liar melainkan diketahui bahwa mereka juga menyambi sebagai kurir sabu, keduanya diamankan saat mengendarai sepeda motor di wilayah Jalan Desa Krikilan, Kecamatan Driyorejo, Gresik. Dari hasil penggeledahan ditemukan dua poket sabu dengan berat masing-masing 0,29 gram.

Selain mengamankan dua poket sabu tersebut polisi juga mengamankan sejumlah peralatan alat hisap, dari hasil interogasi terhadak keduanya, mereka mengaku bahwa keduanya membeli barang haram tersebut seharga Rp 600 ribu. Mereka berdalih mengenal barang haram tersebut karena salah pergaulan. Dia kerap hidup di jalanan bersama para pembalap liar lainnya.

Dan saat ini polisi masih mengamankan kedua tersangka untuk pemeriksaan lebih lanjut sedangka petugas nantinya akan mendalami dan mencari jaringan tersangka, Akibat perbuatannya kedua tersangka dijerat pasal 132 ayat (1) jo pasal 114 ayat (1) jo pasal 112 ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika jo pasal 84 ayat (2) KUHP dan ancaman hukuman diatas lima tahun penjara. @HeriC