Terpergok Nunggu Pelanggan, Kurir Sabu Dibekuk Polisi

Surabaya, BeritaTKP.Com – Anggota Polsek Gedangan berhasil membekuk pengecer sabu, ia adalah Ganni Rakmat Saputra(26)  warga Jalan Bagong Ginayan I, Ngagel, Wonokromo, Surabaya, ia ditangkap oleh polisi saat menghantar dan menunggu pembeli di sebuah minimarket Jalan Raya Kedungsari, Surabaya.

Penangkapan yang terjadi pada Kamis (1/1) pukul 14.15 tersebut, petugas memperoleh barang bukti berupa sabu seberat 0,45 gram dan uang Rp 100 ribu di kantong celana pelaku.

Penangkapan tersebut bermula ketika Polsek Gedangan mendapat informasi akan adanya transaksi sabu di Kedungsari, Surabaya. Polisi langsung melakukan penyelidikan ke lokasi dan menemukan seseorang yang memiliki ciri-ciri seperti informasi awal, Tak ingin tangkapannya kabur, polisi langsung melakukan penyergapan saat itu juga.

Dan saat berhasil di tangkap tersangka kebingungan saat digeledah oleh petugas dan dari sana petugas menemukan bungkus rokok bekas berisi satu poket SS di saku celana kanan milik pelaku.

Dalam diinterogasi polisi, tersangka Ganni Rakmat Saputra mengaku sedang mengantar pesanan sabu milik temannya. Kejadian tersebut bermula ketika tersangka dimintai tolong untuk membelikan sabu temannya dan diberi uang Rp 700 ribu. Dia dijanjikan mendapat upah Rp 100 ribu. Tersangka langsung menghubungi seseorang berinisial W untuk memesan sabu tersebut.

Kemudian tersangka dan W melakukan penyerahan uang Rp 600 ribu untuk satu poket sabu tersebut, Setelah menyerahkan uang, setengah jam kemudian tersangka diminta mengambil sabu di dalam tong sampah toilet SPBU daerah Simo Pomahan, Surabaya. Usai mengambil sabu, tersangka langsung menuju ke Jalan Kedungsari, Surabaya, menunggu temannya si pemesan sabu.

“Baru datang dan menunggu di luar kami langsung lakukan penyergapan. Tersangka kami amankan sebelum menyerahkan barang (sabu), sementara itu kami tetapkan W dalam daftar pencarian orang (DPO). Ipda Supratman yakin pria pengedar sabu ini bisa segera dicokok,” ujar Kanitreskrim Polsek Gedangan Ipda Supratman. @lutf