Cegah Penyebaran Difteri, Pemerintah Kota Surabaya Gelar ORI

0
149

Surabaya, BeritaTKP.Com – Untuk mencegah penyebaran tersebut, Pemerintah Kota Surabaya memberikan imunisasi masal yang akan digelar di seluruh kelurahan dan kecamatan di Kota Surabaya, imunisasi ini diberikan untuk seluruh masyarakat yang berada di wilayah Kota Surabaya dengan rentang usia 1-19 tahun kurang satu hari, tanpa memandang wilayah KTP dan status imunisasinya.

Salah satunya adalah pagi ini Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Kesehatan Kota Surabaya menggelar Outbreak Response Immunization (ORI) atau salah satu upaya penanggulangan Kejadian Luar Biasa suatu penyakit dengan pemberian imunisasi, bertempat di Taman Bungkul, acara tersebut dihadiri sekitar 300 Peserta perwakilan dari Puskesmas Kota Surabaya, Jumat (2/2).

Mengusung tema “Wujudkan Surabaya Bebas Difteri”, acara dibuka secara langsung oleh Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini. Dalam sambutannya Walikota menyampaikan harapannya agar masyarakat khususnya di Surabaya dapat lebih meningkatkan kesadaran mengenai kesehatan, “jangan menunggu suatu kejadian luar biasa baru kita bergerak, harus ada kesadaran bersama untuk kita sehat bersama-sama” ujar Walikota.

“Karena ini untuk kepentingan bersama, jadi kita juga harus sadar bahwa jangan sampai kita menjadi sumber penyakit yang nantinya dapat menyerang orang lain sakit. jika hal itu sudah kita lakukan bersama maka tidak akan ada lagi kejadian seperti ini” imbuh Walikota.

Usai sambutan, Walikota beserta Forpimda secara resmi membuka Program Imunisasi Difteri dan dilanjutkan dengan menyaksikan secara langsung proses imunisasi yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Surabaya serta pemberian bingkisan kepada 18 Perwakilan pelajar dengan rentang usia 1-19 tahun. @hum/Hyanto