Tak Tahan Lapar, Pria Asal NTT Curi Besi Grill di Pedestrian

Surabaya, BeritaTKP.Com – Seorang pemulung asal Masebewa, Lela, Sika Maumere NTT yang tinggal di bawah Jalan Tol Dupak Surabaya dibekuk polisi hal ini dikarenakan pria bernama Bertolo Meus Sintus (45) telah mencuri besi grill pohon di pedestrian.

Pencurian itu dilakukan tersangka Kamis malam (1/1). Saat itu pelaku berjalan dengan mendorong becaknya di Jalan Diponegoro. Tak berselang lama, pelaku berhenti di dekat salah satu pohon. Kemudian mengambil besi grill pohon di pedestrian, Pelaku mengambil besi grill tempat penutup pohon. Kemudian diangkut menggunakan becak.

Hingga akhirnya tak jauh dari tempat ia mengambil beli Tim Anti Bandit Polsek Wonokromo pun langsung mengejar pelaku dan diberhentikan. Saat diinterogasi polisi, awalnya pelaku mengelak. Namun lama kelamaan akhirnya mengakui mencuri besi grill pohon milik Pemkota Surabaya.

Dan usai mengakui perbuatannya, pelaku diamankan di mapolsek, pelaku sebagai pemulung ini mengaku baru satu kali mencuri grill pohon, pelaku rencananya akan menjual grill pohon tersebut ke gudang rongsokan, Tersangka beraksi menggunakan linggis untuk mencongkel. Selanjutnya, besi tersebut dibawa dengan becak miliknya.

Sementara itu Tersangka mengaku bahwa di Surabaya dia tidak memiliki tempat tinggal tetap dan ia terpaksa melakukan pencurian tersebut karena ia tak tahan lapar dan ingin makan namun tidak punya uang, selain mengamankan tersangka polisi juga berhasil mengamankan barang bukti yang berhasil disita dari tangan tersangka berupa satu pasang besi grill pohon, satu buah linggis kecil, dan satu unit becak.

Kini atas perbuatanya tersebut tersangka terancam dijerat pasal 362 KUHP tentang Kasus Pencurian. Ancaman hukumannya maksimal lima tahun kurungan penjara. @Hyant/lutf