Kepepet Butuh Makan, Warga Pogot Colong Hp Di Masjid

0
145

Surabaya, BeritaTKP.Com – Lagi lagi pencurian di masjid kembali terjadi, kali ini kasus pencurian tersebut dialami oleh pemuda 20 tahun Mochamad Jamal Firmansyah, warga Jalan Tambak Asri Teratai nomor 30, Surabaya, di teras masjid Rohman Arief Jalan Karanggayam Gang 1 nomor 17.

Saat itu dirinya selesai menunaikan ibadah sholat jum’at, dan ia tertidur di teras masjid namun saat terbangun ia terkejut menemui hp yang semula di sebelahnya mendadak hilang, hingga akhirnya Korban yang bekerja sebagai karyawan ekspedisi melaporkan kejadian tersebut ke pengurus masjid dimana diketahui bahwa masjid tersebut di pasang CCTV.

Dari rekaman CCTV tersebutlah korban mengetahui bahwa hp miliknya di curi, korban di dampingi oleh pengurus masjid melaporkan kejadian tersebut ke polsek tambaksari, dan rekaman CCTV tersebut kemudian polisi mendapati identitas dan ciri-ciri pelaku.

Setelah dilakukan penyelidikan dan pemeriksaan saksi-saksi akhirnya pelaku dapat dibekuk Jumat 2/2/2018 malam di Jalan Karanggayam, diketahui bahwa pelaku pencurian Hp di masjid tersebut bernama Saipul Fadil, 37, warga Jalan Pogot Jaya nomor 121, Surabaya.

Ia di bekuk oleh tim anti badit saat berada di warung karanggayam, setelah diamankan petugas melakukan penyidikan, dalam pengakuanya pelaku berdalih bahwa dirinya baru melakukan aksi pencurian sekali, ia melakukan hal tersebut lantaran kepepet butuh uang untuk membeli makanan.

Sementara itu barang bukti berupa Hp merek Vivo 5 plus warna putih yang ia curi masih di rumah tersangka dan belum di jual, Atas perbuatannya tersangka dijerat Pasal 362 KUHP tentang Pencurian. Ancaman hukumannya maksimal lima tahun kurungan penjara. @lutf