Nyaru Sebagai Dukun yang Bisa Langgengkan Jodoh, Seorang Ibu Rumah Tangga Dipolisikan

Lamongan, BeritaTKP.Com – Petugas Satreskrim Polres Lamongan berhasil mengamankan NU seorang ibu rumah tangga (IRT)  asal Dusun Sidodadi Desa Sidoharjo Kecamatan/Kabupaten Lamongan, ia dilaporkan oleh korbanya atas tindak penipuan, Ibu rumah tangga tersebut mengaku sebagai paranormal modusnya berjanji kepada pasiennya bisa menyelesaikan masalah dengan imbalan puluhan juta rupiah di salah satu kafe di Lamongan.

Kejadian ini bermula sebulan yang lalu dimana korban AN warga Dusun Simo Desa Sunggelebak Kecamatan Karanggeneng Kabupaten Lamongan, berniat korban mendatangi rumah pelaku dengan harapan meminta bantuan  masalah perjodohan dan dari situ pelaku mengaku kepada korban seorang paranormal yang bisa menyelesaikan permasalahan korban tersebut.

Selanjutnya, korban dimintai membayar Rp 30 juta. Uang tersebut alasannya untuk ritual. Untuk meyakinkan korban, kemudian, diberilah oleh pelaku sebuah batu merah delima dan rajah, nmaun Sayangnya, kenyataannya setelah berjalan, justru hubungan percintaannya korban dengan kekasihnya putus dan tidak ada hasilnya. Dari situ korban merasa telah menjadi korban penipuan oleh pelaku.

Hingga akhirnya Tim Reakrim bergerak berdasarkan laporan korban ke polisi : LP/19 /II / 2018/Jatim/Res. Lamongan. Tanggal 03 Pebruari 2018 dan selanjutnya polisi melakukan penyelidikan dan menangkapnya di salahsatu caffe di lamongan.

Selanjutnya pelaku digelandang ke Mapolres Lamongan untuk dilakukan penyidikan. Hasilnya, pelaku melakukan perbuatan serupa kepada korban lain sudah 4 kali atas perbuatanya tersangka di jerat dengan pasal 378 KUHP tentang penipuan dengan ancaman maksimal 5 tahun kurungan penjara. @heriC