Polisi Bekuk Pengedar sekaligus Pemakai Sabu Sabu

Surabaya, BeritaTKP.Com – Unit Reskrim Polsek Karangpilang Surabaya menggerebek kamar kosan yang berada di Kupang Segunting 04/17 Surabaya, kamar tersebut merupakan kamar Dicky Kurniawan (23) asal Desa Kendal Payak Gang Mawar Rt.006/Rw.004 Kecamatan Pakisaji Kabupaten Malang seorang pengedar sekaligus pemakai sabu.

Penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat yang resah karena di tempat kost pelaku sering digunakan transaksi serta pesta narkoba jenis sabu-sabu Setelah mendapatkan informasi tersebut lanjutnya, bersama anggota Opsnal Reskrim melakukan penyelidikan sekaligus peyanggongan dan terbukti benar saat penggerebekan di dalam kamar kost ditemukan sebanyak 9 poket plastik klip kecil narkotika jenis sabu seberat 3,39 gram.

Dan selanjutnya petugas mengamankan pelaku berserta barang bukti tersebut untuk proses pemeriksaan penyelidikan lebih dalam, beserta barang bukti 1 deodoran yang diduga untuk mengelabui saat transaksi, 1 unit handphone merk Samsung dan 1 kartu ATM BCA.

Sementara itu di hadapan penyidik tersangka mengakui bahwa, barang bukti sabu itu telah dibelinya seharga Rp 2 juta dari seorang bandar inisial ERW alias Nipo, kini masih dalam DPO buronan kami dan dijualnya kembali masing-masing per-poket seharga Rp. 350 Ribu, atas perbuatanya tersebut kini tersangka di jerat dengan Pasal berlapis yaitu, Pasal 114 ayat (1), Juncto Pasal 112 ayat (1), Undang-Undang No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. @hyanto

Download Apps BeritaTKP di Hp Anda