Baktiono, BA., SS., Mengadakan Reses

0
116

Surabaya, BaritaTKP.Com – Untuk meningkatkan ekonomi masyarakat lebih pontensial swadaya masyarakat. Dengan meningkatkan sumber daya masyarakat (SDM), harus di fasilitasi oleh Pemerintah. Pemerintah harus bisa mengatur infastruktur tempat dan jalan rapi yang ada.

Seperti di tengah Kota Surabaya. Minggu 29/1/2018 Baktiono, BA  SS  dari Komisi B (Bidang Perekonomian dan Keuangan) Fraksi PDIP, melakukan reses diwilayah RW 8 kelurahan Pacar kembang. Jl. Bronggalan sawah Surabaya. Turut hadir Ketua LPMK dan Ketua RW 8, juga warga Kelurahan Pacar Kembang.’’ Saya rasa di beberapa tempat warga, sekarang hampir tuntas untuk permasalahan sosial,  di Surabaya sudah hampir terpenuhi, kusus permasalahan kesehatan. walaupun masih ada beberapa warga masyarakat masih  belum mendapatkan.

Seperti kesehatan dan pendidikan, ada juga beberapa  warga masyarakat yang belum menerima kartu kesehatan. Tapi, masih ada ruang warga masyarakat masih bisa mengurus surat SKTM (Surat Keterangan Tidak Mampu). Untuk air bersih dari PDAM semua warga Surabaya sudah terpenuhi, disetiap rumah rumah

sudah mendapatkan air bersih dari PDAM, bahkan  tarifnya termurah sedunia. Kusus di Kota Surabaya. Harapan kami, akan tetap memperjuangkan wajib belajar pendidikan dua belas tahun. Dari SD, SMP, SMK. Pendidikan itu penting.’’ Terang Baktiono, BA SS Komisi B (Bidang Perekonomian dan Keuangan) dari Fraksi PDIP.

Sebelum dipenghujung acara, warga masyarakat dipersilakan bertanya langsung ke Baktiono, BA SS terkait reses. Masyarakat sangat antusias dan berharap, semua yang dikatakan itu cepat terealisasi dan terwujud. Jadi, masyarakat bisa senang dan merasa bangga kampungnya bisa berubah, dari perjuangan Anggota Dewan Kota Surabaya Baktiono, BA SS. Dari salah satu warga yang gak mau dikorankan.’’ Seperti ini sangat perlu, mengapa? Dengan dihadiri Dewan Kota, aspirasi masyarakat bisa mengetahui langsung apa yang dikehendaki sekaligus wadul ke beliaunya. Mudah – mudahan apa yang menjadi aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui Baktiono dengan segera terwujud menjadi kenyataan, hal tersebut yang merupakan harapan sekaligus keluhan hati masyarakat yang perlu ditindak lanjuti.’’ Jelasnya.@ H San