Ratusan Pembeli Apartemen Yang Tak Kunjung Dibangun Tagih Refund

Sidoarjo, BeritaTKP.Com – Sejumlah konsumen PT Sipoa Regal Legacy Land menuntut haknya terkait pembelian properti Royal Afather World dan Royal Mutiara residence, Ratusan konsumen PT Sipoa Regal Legacy Land tersebut menuntut pihak manajemen agar segera melakukan pengembalian uang yang tiap bulan dibayar dan bahkan ada yang sudah melakukan pelunasan.

Dalam hal ini ratusan konsumen tersebut memusatkan tuntutanya di Kantor Royal Afather World di Jalan Wisata Menanggal, Waru, Sidoarjo atas Pencairan dana refund yang dijanjikan pihak pengembang, dalam hal ini para konsumen menerangkan bahwa pihak PT Sipoa Regal Legacy Land menjanjikan realisasi tahun 2017. Akan tetapi hingga lewat tahun 2017 proses realisasi tak kunjung ia terima.

“Kami sudah memenuhi hak untuk membayar tiap bulan dan kadang jika telat juga harus berkewajiban membayar, Realisasinya dijanjikan 2017, namun hingga kini bentuk fisik bangunan tidak kunjung ada bahkan pondasi saja belum ada. Hari ini jadwal pencairan dana. Makanya saya dan ratusan konsumen yang lain datang kesini,” ujar salah satu konsumen.

Salah satu konsumen menjelaskan bahwa dirinya telah membeli dua unit properti di Royal Afather Regency dan sudah bayar 200 juta di tahun 2014, Tidak hanya itu, iajuga membeli satu unit di Royal Mutiara Residence dengan DP Rp 60 juta termasuk angsuran.

Sejumlah konsumen juga mengaku ditipu atas pebayaran ganti rugi yang dilakukan pihak manajemen PT Sipoa Regal Legacy Land. Konsumen itu diberi cek palsu sebagai ganti rugi. Cek baru diketahui paslu saat ditukarkan oleh konsumen, yang ternyata cek isinya kosong. “Diberi cek nominal Rp 50 juta dan diminta mencairkan di Bank BCA. Saat mau dicairkan ternyata sudah tak terpakai alias kosong karena ditolak pihak bank, sampai malu saya,” ungkap konsumen lain. @nggit