Calon Wali Kota Malang Dipeeriksa KPK

Malang, BeritaTKP.Com Ya’qud Ananda Gudban Anggota DPRD Kota Malang yang saat ini menjadi bakal calon Wali Kota Malang diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Mapolres Kota Batu, pemeriksaan tersebut dilakukan pada selasa 6/2/2018.

Dalam pemeriksaan tersebut, Nanda diperiksa sebagai saksi atas dugaan gratifikasi APBD perubahan tahun 2015 dan 2016 dengan tersangka Arief Wicaksono, mantan Ketua DPRD Kota Malang, tak hanya nanda ada 43 anggota DPRD lainnya juga diperiksa secara marathon oleh KPK sejak, Senin 5/2/2018.

Dalam hal ini Nanda tak menghindar, justru ia menghadiri dan memenuhi panggilan KPK, “Sebagai warga negara yang taat pada hukum, saya hadir memenuhi panggilan KPK sebagai saksi di Mapolres Batu. Tadi selesai pemeriksaan jam 11 siang,” ujar Nanda.

Selain itu ia juga menjelaskan bahwa sejak awal dirinya tidak terlibat dalam kasus grativikasi atau suap ke Ketua DPRD. Usai diperiksa KPK Nanda kembali melanjutkan agendanya sosialisasi sebagai Bacalon Wali Kota ke dua lokasi yakni di kawasan Pasar Kebalen dan Jalan Pisang Candi, ia juga mendukung sepenuhnya penegakan hukum dan pemberantasan korupsi di Kota Malang. @Canam

Download Apps BeritaTKP di Hp Anda