Curi Celana, Kakek 71 Tahun Terancam Habiskan Masa Tua Di Penjara

Surabaya, BeritaTKP.Com – Seorang kakek 71 warga di Jalan Tambak Piring, Surabaya bernama Biyanto terancam menghabiskan masa tuanya di balik jeruji besi, hal ini dikarenakan ia telah menjadi pelaku pencurian celana jeans di pasar simo Rukun nomor 16, Surabaya.

Aksi pencurian tersebut dilakukan oleh kakek tua tersebut pada Sabtu 3/2/2018  Saat itu, ia datang ke Pasar Simo dan pura-pura ingin membeli pakaian. Namun sebelum berangkat ke pasar tersebut, ia mengenakan jaket ukuran jumbo. Jaket inilah yang ia gunakan untuk menyimpan celana hasil curianya.

Sebelum mengambil barang terlebih dahulu ia berkeliling ke Sejumlah stan pakaian,lalu ia berhenti di stan penjualan pakaian milik Fachri (25) warga Jalan Simorejo Rukun Timur 8/10. Layaknya pembeli ia memilih celana jeans. Ketika ada kesempatan, ia menggulung dua celana tersebut dimasukkan ke dalam jaket sedangkan pemilik toko sedang sibuk melayani pembeli lain.

Dan setelah memasukkan dua celana tersebut ke dalam jaket, Biyanto buru-buru kabur. Namun aksinya tersebut membuat korban curiga, lalu memanggil Biyanto. Bukannya berhenti, kakek tiga cucu tersebut justru memilih berlari. Akhirnya ia diteraiki maling, Tersangka yang sempat hendak melarikan diri akhirnya ditangkap oleh pengunjung pasar dan diamankan oleh sekuriti pasar. Setelah itu, kami dihubungi dan membawa tersangka ke kantor.

Tersangka diamankan bersama barang bukti hasil curian yakni 2 potong celana levis dan dalam proses pemeriksaan Biyanto mengaku nekat mencuri lantaran butuh uang untuk biaya hidupnya. Sebab rencanannya ia akan menjual kembali celana hasil curiannya. Kalaupun tak laku, ia akan mengenakannya sendiri. @rzk