Nyaru Jadi Pembeli, Maling Hp Dihajar Massa

0
180

Sidoarjo, BeritaTKP.Com – Dengan berpura pura sebagai pembeli Hp di sebuah konter HP di Ruko Surya Square Blok AA, Desa Sidodadi, Candi, Aksi Septa Hernawan (30) warga madiun tersebut melancarkan aksi pencurianya dimana ia berpura pura menjadi pembeli Hp.

Kasus tersebut berawal pada Senin 5/2/2018 lalu, konter HP di Ruko Surya Square Blok AA, Desa Sidodadi, Candi, didatangi tersangka Septa Hernawan. Pria yang berprofesi sopir ini mampir ke konter yang baru buka sekitar pukul 08.30. Saat itu, tersangka datang dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat, Kemudian Tersangka Septa minta ditunjukkan ponsel merek Samsung J7.

Yani yang baru buka konter sibuk membereskan toko dan Saat korban sibuk, tersangka langsung lari ke arah sepeda motor membawa HP, Mengetahui tersangka menyalakan sepeda motornya, Yani berlari mengejar tersangka sembari meneriakinya maling.

Hingga teriakan korban tersebut didengar warga dan beberapa pengendara sepeda motor yang melintas di sekitar lokasi dan hal Inilah yang membuat tersangka terjepit dan akhirnya berhasil ditangkap, bahkan saat berhasil di tangkap Tersangka sempat dihajar massa, namun beruntung pelaku berhasil diamankan.

Setelah diamankan pelaku di bawa ke kantor polisi guna untuk pemeriksaan lebih lanjut, dalam pengakuanya tersangka mengaku baru pertama kali mencoba mencuri ponsel. Sepeda motor yang dia gunakan milik sang istri yang asli Wonoayu. Dia berkilah terjepit masalah ekonomi sehingga terpaksa mencuri ponsel. @nggit