Edarka Sabu, Warga Driyorejo Terancam 6 Tahun Penjara

Gresik, BeritaTKP.Com – Majelis hakim yang diketuai Agung Ciptoadi juga menjatuhkan vonis pidana denda sebesar Rp 1 miliar subsidair kurungan 3 bulan pejara terhadap pelaku pelanggar Pasal 114 ayat (1) UU 35/2009 tentang Narkotika.

Pelakunya yakni Eko Budi Santoso (45) Warga Desa Desa Petiken, Kecamatan Driyorejo, Putusan majelis hakim pengadilan negeri gresik tersebut lebih ringan dibandingkan tuntutan jaksa penuntut umum (JPU). Jaksa Lila Yurifa sebelumnya menuntut terdakwa dengan hukuman 8 tahun penjara.

Sebelumnya, terdakwa ditangkap usai membeli sabu seberat 2 gram kepada DO. Kemudian, SS tersebut dibagi menjadi 16 poket dan disimpan di dalam ember. Rencananya akan dijual lagi oleh pembeli dan dari hasil penjualan untung Rp 1,5 juta.

Selain itu dalam amar putusannya, majelis hakim mempertimbangkan tindakan terdakwa sebagai pengedar telah merusak moral masyarakat serta bertentangan dengan upaya pemerintah memberantas peredaran narkoba, Sedangkan yang meringankan, terdakwa mengakui semua kesalahannya dan berjanji tidak mengulangi perbuatannya lagi. Atas putusan ini, baik terdakwa maupun jaksa penuntut umum belum mengambil upaya hukum. Mereka memilih untuk pikir-pikir dalam waktu sepekan. @heriC

Download Apps BeritaTKP di Hp Anda