Satreskoba Gresik, Ciduk Budak Sabu

Gresik, BeritaTKP.Com – Dua pengguna sabu-sabu (SS) asal Desa Pasinan Lemahputih, Kecamatan Wringinanom berhasil diamankan satuan Reserse Narkotika Polres Gresik, anggota Reskoba Polres Gresik ketika melintas di Jalan Raya Desa Krikilan, Kecamatan Driyorejo.

Kedua pelaku yang berhasil ditangkap yakni Dimas Ernandi (23) asal Dusun Pasinan RT 13 RW 3 dan Sukisno (22) warga Dusun Pasinan RT 5 RW 2, keduanya di bekuk pada Sabtu malam sekitar pukul 21.00. dan saat itu mereka mengendarai sepeda motor Yamaha Mio S 6003 QK, penangkapan tersebut bedasarkan laporan masyarakat.

Dan sesaat keduanya berhasil diamankan, kedua pelaku tersebut langsung dibawa ke ke Mapolres Gresik guna untuk pemeriksaan lebih lanjut dalam pemeriksaan tersebut pelaku Dimas mengakui perbuatannya dia pengguna SS. Dia beralasan terpaksa mengkonsumsi SS agar pikirannya tenang dan tidak mudah capek saat keluar malam. “Saya tahunya dari teman, awalnya mencoba lama-lama ketagihan,” akunya.

Selain itu pelaku juga mengakui bahwasanya dirnya membeli barang haram tersebut dengan cara patungan bersama temanya yakni Sukno yang ia kenal beberapa bulan lalu.

Dan kini atas perbuatanya tersebut keduanya kini terancam akan dijerat dengan pasal 132 ayat (1) Jo pasal 112 ayat (1) Jo pasal 114 ayat (1) UU No 35/2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman lima tahun penjara. @hCandra

Download Apps BeritaTKP di Hp Anda