Kenal Di Media Sosial, Motor Dan Hp Wanita 27 Tahun Dibawa Kabur

Sidoarjo, BeritaTKP.Com – Anggota polsek sidoarjo berhasil menangkap pelaku penggelapan Hp dan kendaraan bermotor, yakni Yulianto alias Dwi Setyo Hadi (24) warga Desa Entalsewu RW 4, Kecamatan Buduran, ia membawa kabur motor Honda Vario W 5860 WN dan handphone (HP) milik Dwi Suyanti (27) warga Desa Anggaswangi, Kecamatan Sukodono.

Kasus bermula saat ketika Icha yang bekerja di pabrik Ecco, Candi ini berkenalan dengan tersangka Dwi melalui FB yang memiliki akun bernama Dwi Setyo Hadi. Setelah berkenalan kurang lebih dua minggu, keduanya bertemu di Jalan Pahlawan, Sidoarjo, Saat bertemu mereka ngobrol seperti biasa hingga akhirnya tersangka meminjam motor dan HP milik korban.

Merasa sudah kenal, Icha meminjamkan apa yang diminta Dwi Ribut.  Apalagi, saat itu tersangka meminjam dengan alasan ada keperluan sebentar mencari ibunya, Tenryata setelah ditunggu lama, Dwi Ribut tidak kembali. Akhirnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sidoarjo.

Hingga atas laporan tersebut petugas pun langsung melakukan pelacakan dan menangkap tersangka di rumahnya pada Selasa 6/2/2018 malam dari keterangan tersangka pada polisi diketahui jika tersangka ini baru berkenalan dengan korbannya dan Setelah bertemu ia tiba-tiba berniat ingin memiliki motor dan HP-nya.

Tersangka mengaku bukan dia yang mengajak bertemu tapi korban. Ini tidak langsung kami percaya. Ini masih kami selidiki karena modus penipuan dan penggelapan seperti ini sering kali terjadi,” ungkap Kapolsek Sidoarjo Kompol Rochsul.

Sementara itu pelaku mengaku, ia ingin memiliki motor dan HP milik korban untuk digunakan sendiri, Ia menyatakan menggunakan nama berbeda di akun jejaring sosialnya ini agar tidak diketahui kenalannya, ia juga mengaku pada korban bertempat tinggal di Desa Betro, Kecamatan Sedati“Saya asli Banyuwangi. Untuk di Sidoarjo saya juga tidak memiliki tempat tinggal, hanya numpang di rumah teman, kadang di Desa Betro, kadang di Entalsewu,” akunya. @nggit