Bolos Sekolah, Lima Siswa Bolos di Krembung Diamankan

Sidoarjo, BeritaTKP.Com – Dalam rangka mengurangi kenakalan remaja, anggota polsek Krembung mengamankan Lima siswa salah satu sekolah swasta di Kecamatan Krembung hal itu dilakukan Mereka ketahuan nongkrong di warung kopi (warkop) depan SMK Budi Dharma, Desa Krembung, Kecamatan Krembung.

Dalam kasus ini Saat jam masuk sekolah, mereka malah membolos, merokok, dan ngopi bareng, Kapolsek Krembung AKP Saadun yang mengetahui lima siswa tersebut membolos di warkop saat mengatur lalu lintas. Kegiatan tersebut dilakukan setiap pagi di titik simpul kemacetan dan kepadatan arus lalu lintas di Krembung. Saat itu ia melihat beberapa pelajar asyik nongkrong di warkop.

AKP Saadun pun menghampiri lima pelajar tersebut. Mereka lantas dibawa ke Polsek Krembung. Di sana mereka diminta menghubungi orang tua masing-masing untuk datang ke polsek. “Saya lihat teman-temannya masuk sekolah, mereka malah berada di warung kopi, Kami juga menghubungi sekolah tempat mereka belajar. Gurunya kami minta ke polsek untuk diberikan pemahaman kenapa anak didik mereka diamankan. Begitu juga orang tua mereka,” ujar Kapolsek Krembung AKP Saadun.

Saadun mengaku melakukan ini untuk menyelamatkan para siswa agar tidak terjerumus pada hal-hal yang bisa merusak masa depan mereka. “Saya harap ke depan tidak ada lagi siswa yang membolos,” pungkasnya. @red