Terdakwa Penipuan Salim Himawan Dibebaskan

Surabaya, BeritaTKP.Com – Perkara dugaan penipuan yang disangkakan terhadap Salim Himawan Saputra selama ini dimulai dari awal perkenalan terdakwa dengan Elizabeth Kaverya melalui Leny Anggreini selaku bos konsultan pajak yang beralamatkan di jalan Manyar Tirtomoyo II no.12 Surabaya.

Salim Himawan Saputra menjelaskan bahwa Leny Anggreini pernah memberi pinjaman terhadap dirinya sebesar Rp 500.000.000 terkait kegiatan proyek pengerjaan jalan tol, yang ternyata ditransfer melalui rekening Elizabeth Kaverya.

Upaya pengembalian dana pinjaman yang diminta oleh Leny Anggreini telah dilakukan oleh Salim sebesar Rp 300.000.000, pada awal bulan November ke rekening Leny Anggreini. Namun tiba-tiba ia mendapat somasi dari Elizabeth Kaverya.

Dari informasi yang dikumpulkan, Leny Anggreini dengan Elizabeth Kaverya ternyata meminta pengembalian uang pada Salim sebesar Rp 950.000.000. Karena tak bisa menuruti kemauannya, mereka akirnya Mencoba mengkriminalkan Salim dengan melaporkan Salim pada Kepolisian.

Namun kini Salim Agus Himawan bisa bernafas lega usai ketua Majelis Hakim Dedi Fardiman menjatuhkan vonis bebas pada dirinya, Dalam putusan hakim disebutkan, apa yang dilakukan terdakwa Salim bukanlah perbuatan pidana melainkan masuk perbuatan perdata (onslagh).

“Menyatakan terdakwa Salim Agus Himawan tidak terbukti meyakinkan hakim melakukan tindak pidana, membebaskan terdakwa dari segala tuntutan Jaksa, merehabilitasi nama baik terdakwa serta mengembalikan harkat serta martabat terdakwa pada Masyarakat” Ujar Dedi Fardiman saat membacakan putusannya. @NurA