Jaringan Narkoba Asal Aceh Dihukum 12 Tahun Penjara

Surabaya, BeritaTKP.Com – Jaringan narkoba asal Aceh tetrdiri dari Irwandi (29) warga Dusun Teungoh, Tanah Jambo Aye, Aceh Utara dan Abdul Munir (43), asl Dusun Keudee, Ulee Titi-Seunuddon, Aceh Utara divonis hakim hukuman penjara selama 12 tahun penjara.

Majelis hakim yang diketuai Sarwedi  selain memberi vonis hukuman penjara hakim juga menuntut denda terhadap kedua terdakwa yakni diwajibkan membayar denda sebesar Rp 1 milyar dan apabila tidak mampu dibayar maka diganti dengan pidana kurungan selama tiga bulan.

Diketahui, Kedua terdakwa ditangkap BNP pada Jum’at (11/8/2017) silam saat berada di dalam kamar hotel Oval Surabaya. keduanya ditangkap berkat informasi intelijen BNNP Jatim yang bekerja memantau pergerakan pendistibusian sabu ke Jatim.Jarigan Narkoba Aceh Digulung BNNP Jatim, Satu Ditembak Mati, Sabu Seberat 1,5 Kg Disita.

Terdakwa secara sah dan meyakinkan melakukan perbuatan sebagaimana tertuang dalam pasal 114 ayat 2 juncto pasal 132 ayat 1 UU No 35 tahun 2009, Vonis tersebut lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang sebelumnya menuntut pidana penjara selama 16 tahun, denda Rp 1 milyar dan subsider empat bulan kurungan.

Sementara itu Kuasa hukum terdakwa dari LBH Lacak Fariji menerima putusan ini. Menurutnya, apa yang dilakukan terdakwa karena keadaan yang mana untuk biaya hidup adiknya yang kuliah dan juga untuk menghidupi isterinya yang hamil. @lutf