Jaga Situasi Tetap Kondusif Jelang Masa Kampanye, Polsek Purwosari Polres Bojonegoro Terjunkan Bhabinkamtibmas

0
103

Bojonegoro, BeritaTPK.Com- Menjelang masa kampanye dalam Pilkada 2018, perlu adanya penggalangan terhadap kelompok masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda desa. Untuk mewujudkan hal tersebut, Polsek Purwosari memerintahkan Bhabinkamtibmasnya untuk terjun langsung ke Desa binaannya guna memberikan himbauan kamtibmas.

Hal tersebut terlihat siang kemarin Jumat (9/2/2018) bertempat di balai Desa Sedah Kidul Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro, Bhabinkamtibmas Desa tersebut memberikan himbauan kepada ibu-ibu PKK yang sedang melaksanakan arisan. Dalam himbauan tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Sedah kidul mengajak ibi-ibu PKK untuk tetap menjaga kerukunan. Sehingga pelaksanaan Pilkada 2018 di Bojonegoro dapat berjalan lancar.

“Mari kita tingkatkan kerukunan kita dengan sesama warga. Dimulai dari tetangga dan ditingkatkan terus”, tutur Bhabinkamtibmas Desa Sedah Kidul Aiptu Priyanto

Selain itu, Aiptu Priyanto juga menyampaikan kepada ibu-ibu PKK untuk tidak melakukan hal yang dapat mengundang pelaku kejahatan untuk melaksanakan aksinya. Seperti memakai perhiasan berlebihan, memarkir kendaraan bermotor tanpa dilengkapi kunci pengaman dan tidak mengunci pintu rumah saat ditinggal berpergian.

“Kita harus waspada terhadap pelaku kejahatan. Hindari hal-hal yang dapat memicu pelaku kejahatan melakukan aksinya”, imbuhnya.

Sementara itu, ditempat terpisah Kapolsek Purwosari AKP Susilo TP menyampaikan bahwa pihaknya akan terus meningkatkan kunjungannya ke berbagai wilayah desa di lingkup Kecamatan Purwosari. Melalui Bhabinkamtibmasnya, pihaknya berharap mampu merangkul seluruh elemen masyarakat untuk turut serta menjaga situasi Pilkada Bojonegoro 2018 tetap aman dan kondusif.

“Dengan cara pendekatan, kami berharap wilayah Polsek Purwosari tetap aman dan kondusif”, ucap Kapolsek Purwosari AKP Susilo TP. @yuniart