Terpergok Colong Burung, Warga Gempolsari Ditangkap Polisi

0
109

Sidoarjo, BeritaTKP.Com – Anggota Polsek Candi menanggapi laporan masyarakat tentang adanya pencurian burung jenis love bird, warga tersebut yakni Dian Firdaus (41) warga Dusun Nyamplung, Desa Sumokali, Kecamatan Candi, yang melaporkan adanya pencurian di rumahnya.

Dan diketahui bahwa tersangka yakni Ikhiyak Ulanam alias Yayak, dimana dalam aksinya sekitar pukul 18.15, tersangka melihat kondisi di sekitar rumah korban sepi. Dia kemudian mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter nomor polisi W 3150 VL dan berhenti di depan rumah korban. Setelah dipastikan aman, masuklah dia ke halaman rumah korban. Langsung menuju ke sangkar berisi burung love bird.

Saat mengambil itu, ia dipergoki anak korban. Namun, tersangka berkelit hendak mencari korban. Sang anak bilang kalau sang ayah tidak ada, kemudian ditinggal masuk rumah, Setelah anak korban masuk rumah, tersangka dengan leluasa mengambil sangkar beserta burung tersebut namun Saat menurunkan sangkar, tiba-tiba kurungan burung kicauan ini terjatuh. Suaranya yang keras membuat korban yang berada di dalam rumah keluar untuk melihat situasi. Si tersangka membawa lari burung itu.

Hingga akhirnya Korban mengejar dan meneriaki tersangka, sehingga bisa diringkus dengan bantuan warga, dan saat tertangkap warga langsung menghajarnya beruntuk pihak kepolisian segera datang dan mengamankan tersangka ke kantor polisi guna untuk penyidikan.

Dalam penyidikan tersebut tersangka Ikhiyak Ulanam alias Yayak mengaku nekat love bird karena butuh uang. Pria yang bekerja sebagai kuli ini diberitahu temannya, Amar, untuk mencuri love bird karena sudah ada calon pembeli. Saat ini harga love bird paling murah sekitar Rp 500 ribu, Tersangka mengaku diberitahu temannya bahwa banyak warga Dusun Nyamplung yang memelihara love bird. @nggit