Aparatur Pemerintahan Desa Jampes Tidak Disiplin Kerja

Nganjuk, Berita TKP.Com – Pemerintahan desa sebagai sarana dan prasarana pelayanan kepada masyarakat di pandang perlu adanya disiplin kerja dan profesional dengan tujuan maksimalnya pelayanan terhadap warga desa.

Kantor pemerintahan desa Jampes Kecamatan Pace saat awak media Berita TKP datang pada hari Kamis tanggal 01/02/2018 pukul 10.00 WIB posisi kantor desa dalam keadaan masih tertutup begitu pula tanggal 02/02/2018 jam 09.00 WIB,

Hal ini terbukti profesional dan disiplin kerja aparatur Pemerintahan Desa Jampes dalam melayani masyarakat tidak maksimal. Saat konfirmasi di rumah Kades posisi juga tidak ada di tempatnya dan terlihat ada dua warga sedang menunggu untuk meminta tanda tangan.

Beberapa warga yang datang terlihat menggeleng gelengkan kepalanya terlihat kecewa dan kembali. Dengan kejadian tersebut sudah terbukti aparatur Desa Jampes telah melanggar aturan yang ada.

Mengingat aparatur Desa selain mendapatkan tunjangan mereka juga mendapatkan gaji setiap bulan yang diambil dari alokasi dana ADD (Anggaran Dana Desa). Jadi tidak ada alasan aparatur desa berleha-leha dalam melayani masyarakat demi kepentingan pribadinya karena gaji mereka juga bersumber dari masyarakat desa itu sendiri.

Dari penjelasan Kasi Pemerintahan Desa Jampes untuk jam kerja tetap hari Senen sampai Jumat ada yang piket. Banyak warga yang langsung datang kerumah mengurusi surat menyurat terutama pada sore hari ya mau tidak mau saya layani di rumah kebetulan disini ada printer sama laptop. Dari penjelasan Kasi Pemerintahan tidak sesuai fakta di lapangan terlihat dua hari kerja kantor pemerintahan tutup.

Lain halnya penjelasan dari pihak BPD untuk hari Senen sama Kamis semua masuk hari lainnya di system piket. Dulu pernah di coba piket tapi ada yang keberatan dan kemudian di adakan rapat dari Babinsa, Babinkamtibmas saat itu juga ada kembali ke aturan yang saya jelaskan tadi. Biasanya Pak Sekdes setiap hari masuk karena dia statusnya pegawai negeri.

Begitu pula dari penjelas Kades Jampes hari Senen dan Kamis masuk semua hari Selas,Rabu,Jumat ada yang piket itu sudah berjalan sejak dulu.

Saat konfirmasi dengan Camat Pace di jelaskan dari pihak kecamatan sudah menegur tiga kali akan hal itu tapi belum ada perubahan. Kami juga menunggu aduan dan keluhan masuk dari masyarakat sebagai bahan bukti akan pelayanan pemerintahan desa Jampes sampai saat ini belum ada yang masuk di Kecamatan. (Hary)

Download Apps BeritaTKP di Hp Anda