Pria Asal NTT Dipolisikan Setelah Terbukti Kuras Uang Majikan Di ATM

Surabaya, BeritaTKP.Com – Antonius Keremata (27), warga Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur (NTT), pria yang diduga melakukan pencurian di rumah majikannya hingga ia dipolisikan, selanjutnya kini ia diamankan Tim Anti Bandit Reskrim Polsek Sukolilo Polrestabes Surabaya.

Ia di tangkap setelah ia terekam kamera CCTV salah satu bilik ATM BCA, ketika mengambil uang dari ATM majikannya, dalam kasus ini Antonius mengambil tas milik majikannya ketika rumah sedang sepi.  Di dalam tas tersebut yang didalamnya berisikan ATM BCA.

Mengetahui hal tersebut, polisi langsung mengecek print out terbaru dari buku tabungan majikan pelaku.  Dari situ diketahui ada transaksi pengambilan uang di ATM Dharmahusada, Surabaya, dan setelah diperiksa melalui CCTV, ternyata memang Antonius yang  melakukan penarikan uang.

Setelah mendapatkan bukti-bukti yang cukup kemudian, dilakukan penangkapan terhadap tersangka.  Sebelumnya tersangka sudah sering di suruh oleh majikan mengambil uang dengan ATM tersebut, sehingga tersangka ini sudah hafal dengan kode pin ATM BCA.

Dalam kasus ini terbukti bahwa Tersangka melakukan penarikan uang sebesar Rp.2,5 juta sebanyak 4 kali, dan totalnya keseluruhan sebesar R 10 juta. Seusai mengambil uang dari ATM BCA tersangka mengembalikannya lagi ke tas milik korban lalu pergi.

Atas perbuatanya tersebut Kini tersangka dijebloskan ke penjara, beserta barang bukti dari hasil tangkap tersangka yang menggasak uang majikan berupa, 1 ATM BCA, 1 buah dompet warna hitam, 1 buah tas cangklong, dan sisa hasil curian tersangka uang tunai sebesar Rp 735 ribu diamankan oleh petugas. @lutf