Show Room Mobil,Tipu Konsumen…

0
209

Surabaya,BeritaTKP.Com – Nasib Warifah berkeinginan untuk mempunyai mobil, hanya sebatas angan – angan saja di karenakan UD.Maju Jaya Motor Showroom tempat Warifah untuk membeli mobil tidak konsekuen atau ingkar janji dalam proses pembelian mobil Karimun yang di idamkan oleh Warifah.

Awal kejadian, Selasa (28/11/2017) Warifah mendatangi Showroom UD.Maju Jaya Motor Tandes Surabaya, hendak membeli mobil bekas Karimun tahun 2000 melalui kesepakatan harga Rp 50 jt dengan cara di angsur , namun Warifah juga di minta membayar DP sebesar Rp 3 jt di terima oleh Agus Irwanto, sekitar satu minggu setelah pembayaran DP Warifah kembali mendatangi showroom tersebut untuk menanyakan mobil Karimun yang sudah di sepakati, betapa kecewanya Warifah setelah Agus mengatakan kepada Warifah kalau mobil Karimun sudah laku di jual, tanpa adanya pemberitahuan dan tidak ada perjanjian pembatalan, Ketika Warifah meminta pertanggung jawaban dari Agus dengan sengaja Agus tidak merespon sama sekali.

Warifah meminta pertanggung jawaban untuk pengembalian DP tersebut namun oleh pihak Agus hanya di janjikan saja, hampir 5 kali Warifah mendatangi showroom UD.Maju Jaya Motor oleh karyawan selalu bilang ,’’ Pak Agus tidak berada di kantor, orangnya sedang keluar kota,’’ kata karyawan Agus. seakan – akan Agus sengaja menghindar dari Warifah seorang konsumen yang dirugikan, mungkin juga banyak korban yang lain namun tidak berani melapor.

Pada hari yang sama Warifah telah melaporkan perbuatan Agus Irwanto selaku pemilik showroom ke-Polsek Tandes atas perbuatan Agus, atas Laporan Polisi Nomor : STTLP/B/287/XII/2017/SPKT/SEK.TANDES sampai berita ini ditayangkan tidak ada respon dari pihak Polsek Tandes untuk menindak lanjuti kasus tersebut.

Dengan mandegnya kasus penipuan dan atau penggelapan maka dari pihak Polsek Tandes mestinya memberikan keterangan bahwa kasus ini lemah atau tidak bisa di lanjut ,bagaimanapun harus ada pemberitahuan bukan penelantaran tanpa kejelasan.@tim.