Gagal Adakan Pesta Sabu, 2 Sahabat Terancam 5 Tahun Dipenjara

Surabaya, BeritaTKP.Com  – Persidangan yang di pimpin Ketua majelis hakim Jihad Arkhanudin memvonis kedua remaja yang bersahabat sejak kecil yang tertangkap hendak melakukan pesta sabu dengan hukuman lima tahun penjara.

Kedua sahabat ini ditangkap pada 26 Oktober 2017 lalu. Keduanya ditangkap saat membawa SS seberat 0,105 gram di depan SPBU Jalan Jakarta, Surabaya. Rencananya, mereka akan menggelar pesta SS di sebuah losmen.

Dua pemuda tersebut yakni Rachmad Andi dan Mochamad Asrori, selain hukuman badan hakim juga menerapkan hukuman dimana kedua tersangka harus membayar denda Rp 800 juta. Jika tidak mampu membayar, maka harus diganti dengan 2 bulan kurungan.

Dalam hal ini Ketua majelis hakim Jihad menganggap keduanya telah terbukti melanggar pasal 112 ayat (1) Jo 132 UU 35/ 2009 tentang Narkotika, Meski pertimbangan hakim sama, vonis itu lebih rendah dari tuntutan jaksa penuntut umum (JPU) Deddy Arisandi.

Sebelumnya, Deddy meminta majelis hakim agar menjatuhkan hukuman 7 tahun penjara dan denda Rp 800 juta subsider 4 bulan kurungan. Meski begitu, Deddy mengaku menerima putusan tersebut. “Putusannya sudah 2/3 tuntutan, sehingga kami terima,” ujarnya.

Sementara itu penasihat hukum terdakwa Arif Budi Prastijo juga memberikan jawaban senada. Menurutnya, kedua kliennya sudah bisa menerima putusan hakim. “Kami terima,” ujarnya. @yanto